Wednesday, 23 August, 2017 - 10:32

SD Al Azhar Mandiri Palu Rekrut Guru Baru

Abdul Basit Arsyad. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Direktur Al Azhar Mandiri Palu, Abdul Basit Arsyad mengatakan pihaknya akan melakukan perekrutan guru untuk mengabdi di SD Al Azhar Mandiri Palu.

Pendaftaran akan dibuka pada 15 Februari 2017.

“Kami untuk sementara ini menunggu jika ada guru-guru yang ingin melamar kerja di SD Al Azhar Mandiri Palu, Bahkan jika ada guru yang mempunyai pengalaman pernah menjadi Kepala Sekolah, tentunya kami akan tes mengajar di SD Al Azhar,” kata Abdul Basit di Palu, Rabu, 1 Januari 2017.

Kata dia, proses seleksi akan dilakukan pada awal Maret 2017.

“Para calon guru tersebut akan diuji kemampuanya terlebih dahulu, untuk mengetahui pengalamannya dalam mengajar siswa di tingkat SD,” jelasnya.

“Kemudian setelah dilaksanakan tes, nantinya akan pelatihan calon guru SD Al Azhar Mandiri Palu. Kami kemungkinan akan melibatkan unsur terkait misalnya, dari pihak LPMP, Dinas Pendidikan Kota Palu, serta pengawas, dan juga guru-guru senior di Al Azhar, mereka yang akan melakukan bimbingan pelatihan,” ungkapnya.

 Sebenarnya, kata Basit, pihaknya memprioritas rekruitmen guru perempuan.
 
“Namun jika tidak ada perempuan, tentunya laki-laki juga bisa untuk diterima,” katanya.

Basit mengatakan pihaknya juga mengutamakan guru yang mempunyai pengalaman dan memahami kurikulum 2013.

“Namun kami juga mencoba siapa guru yang bisa, tetapi utamanya mendaftarkan dirinya terlebih dahulu, sehingga nanti dilihat hasil tesnya,” katanya.

Basit mengatakan rencananya, dalam satu kelas, minimal ada dua guru yang mengajar,

“Sehingga kami membutuhkan guru sekitar 7 orang yang siap mengabdi di SD Al Azhar Mandiri Palu. Dan juga nantinya akan ada guru pendidikan agama di sore hari, Karena penekanannya untuk siswa SD akan diajarkan baca tulis Alquran,” terangnya.
 

Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait