Tuesday, 21 November, 2017 - 07:13

Sejumlah Oknum Polres Tolitoli Positif Narkoba

ILUSTRASI - Sabu-sabu. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Sejumlah anggota Polres ToliToli diduga positif menggunakan barang haram narkoba jenis sabu. Hal tersebut terungkap setelah Jajaran anggota di lingkup Satuan Polres ToliToli melakukan tes urine kesehatan di laboratoriun Rumah Sakit Umum Mokopido, belum lama ini.

Dari sekitar 20 orang anggota Polres yang direncanakan melakukan tes urine, baru 10 orang anggota yang sudah di ambil sampel tes urine di RS Mokopido. Sedang untuk 10 anggota lainnya akan menyusul untuk diambil sampel urinenya.

Wakapolres Tolitoli Kompol Sugeng Lestari membenarkan ada beberapa orang anggotanya yang positif menggunakan Narkoba jenis Sabu setelah pengambilan sampel tes urine dari rumah sakit.
     
"Iya benar ada anggota kita positif mengkonsumsi narkoba jenis sabut," jelasnya.

Dia menambahkan, kepada anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkoba akan diberi sangsi tegas mulai dari sangsi berupa tidakan disiplin, kode etik bahkan bisa berujung dengan pemberhentian tidak hormat dari kedinasan jika kesalahan anggotanya sangat fatal.

Meski demikian Kompol Sugeng Lestari masih merahasiakan idenditas anggota Polres yang positif memakai narkoba jenis sabu, usai pengambilan tes urine belum lama ini.

Sementara itu Kapolres ToliToli AKBP Ikbal Alqudusi saat mengetahui laporan ada anggota Polres yang positif mengkonsumsi narkoba, Kapolres Tolitoli langsung bereaksi dengan memrintahkan penyidiknya untuk segera menindak lanjuti temuan dari hasil tes urine tersebut.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.