Tuesday, 21 February, 2017 - 18:23

Sekda Touna Dilantik

Pengambilan sumpah jabatan Sekda Touna oleh bupati. (Foto : Harris Wartabone/ Metrosulawesi)

Ampana, Metrosulawesi.com - Bertempat di auditorium kantor Bupati Tojo Unauna, Rabu 7 Desember 2016. Akhirnya secara resmi Bupati Touna Mohammad Lahay melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkup pemerintah daerah Kabupaten Touna.

Pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan kepada Taslim DM.Lasupu, selaku pejabat Sekretaris Daerah menggantikan Syaiful Bahri Laborahima yang digeser sebagai sebagai Staf ahli bidang Pemerintahan Kabupaten Touna.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama pada hari ini, khususnya sekretaris daerah kabupaten Tojo Una-Una merupakan proses dari hasil seleksi terbuka yang diikuti oleh 8 (delapan) pejabat pimpinan tinggi pratama, di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Tojo Una-Una, dan telah melalui beberapa tahapan seleksi. Sehingga diperoleh 3 (tiga) orang kandidat terbaik calon sekretaris daerah Kabupaten Tojo Una-Una,” kata Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay dalam sambutannya.

Bupati menambahkan bahwa, jabatan Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi seorang PNS. Dalam pola karier di lingkungan pemerintah daerah, dimana tugas dan kewajiban Sekda adalah membantu bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan seluruh perangkat daerah.

Selain itu pula, Sekdah dituntut harus mampu berperan sebagai katalisator, dinamisator dan motivator dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Selain itu menurut Mohammad Lahay, saat ini Pemda Touna perhadapkan dengan tugas-tugas yang amat berat, baik menghadapi pembahasan anggaran di DPRD maupun menghadapi  organisasi perangkat daerah dengan pengisian jabatannya, yang tentunya membutuhkan tenaga ekstra dengan waktu yang tersisa 23 hari ke depan yang juga harus dapat diselesaikan secara bersama-sama.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik dan kepada seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemda Touna, selaku  bupati saya berpesan dan menghimbau agar kiranya senantiasa bersemangat dalam menjalankan tugas, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayanan masyarakat,” pesannya.

Hadir dalam acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama ini, Wakil Bupati Touna Admin AS.Lasimpala, Ketua DPRD Gusnar A. Soleman, unsur Forkopimda Touna, para kepala SKPD lingkup Pemda Touna, para pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi kemasyarakatan.

 
Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan