Thursday, 20 September, 2018 - 03:21

Sekretariat TdCC Dipindah

Zalzulmidah A Djanggola. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekretariat Tour De Central Celebes (TdCC) tahun 2018, dipindah. Ketua Pengarah TdCC II Hj Zalzulmida A Djanggola menerangkan sekretariat TdCC yang sebelumnya berada di jalan Juanda Palu, kini dipindah ke jalan Kartini.

“Sekretariat TdCC tahun 2018, sudah pindah dari jalan Juanda ke jalan Kartini, tepatnya satu ruangan kantor Kominfo Sulteng,” terang Zalzulmida saat bersama Panitia Sekretariat TdCC II di Palu, Jumat, 29 Juni 2018.

Dengan pindahnya sekretariat TdCC, Zalzulmida meminta panitia agar dapat dibuatkan papan pengenal kantor sekretariat.  Untuk Kepala Sekretariat kata dia masih tetap dijabat Muksin Pakaya. Dia juga meminta agar sekretariat dapat segera melakukan sosialisasi sedini mungkin diantaranya dengan branding mobil dinas dan pemasangan baliho.

Zalzulmida berharap agar kepala sekretariat dapat lebih bersinergi lagi dengan seluruh OPD yang bertanggungjawab pelaksana TdCC II. Sekretariat TdCC juga diharap dapat meningkatkan koordinasinya baik ke kabupaten/kota maupun Pemerintah pusat terkait dengan rencana launching TdCC yang akan dilaksanakan  di Jakarta pada pertengahan Juli mendatang.

“Saya akan terus memantau seluruh kegiatan yang dilakukan pantia sekretariat dalam menyukseskan TdCC tahun 2018,” ujar Zalzulmida.

Dia mengingatkan bagi kabupaten/kota yang akan mengisi acara launching TdCC agar segera melaporkan kepada panitia. Zalzulmida mengingini Pemerintah pusat dapat menetapkan jadwal pelaksanaan launching pada Senin, 16 Juli 2018 di Jakarta.

“Rapat ini kita laksanakan untuk memacu semangat panitia dan memastikan pelaksanaan TdCC tahun 2018, lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulteng I Nyoman Sriadijaya dalam kesempatannya melaporkan bahwa launching TdCC rencananya akan disatukan dengan launching beberapa kegiatan seperti Pesona Lipuku dan Palu Namoni.

“Olehnya panitia sekretariat harus terus berkoordinasi dengan kabupaten/kota terkait dengan mengisi acara kegiatan launching TdCC,” ucap Nyoman. 

 

Editor: M Yusuf Bj

Tags: