Tuesday, 21 August, 2018 - 06:24

Semarak TMMD 102 Poso, Anak-anak dan Emak-emak Semangat Ikuti Kegiatan

Emak-emak antusias ikuti latihan gerak jalan. (Foto: Dok Satgas TMMD)

Poso, Metrosulawesi.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa  (TMMD) ke 102  tahun 2018 Kodim 1307/Poso di Desa Doda, Kecamatan. Lore Tengah, Poso, semakin semarak. Seluruh warga di Doda dari anak-anak hingga emak-emak dengan penuh semangat ambil bagian dalam setiap kegiatan yang digelar Satgas TMMD terutama dalam kegiatan non fisik.

Hal itu bisa dilihat saat memasuki hari ke sembilan kegiatan TMMD, dimana warga tak kenal lelah mengikuti beragam kegiatan. Contohnya, pada Rabu 18 Juli 2018 pukul 15.30 s.d 17.00 Wita, di halaman Sekolah Dasar Neger (SDN) Doda, Kecamatan Lore Tengah, dilaksanakan kegiatan lanjutan Pelatihan bela diri Yongmoodo kepada anak-anak Desa Doda.

Bela diri Yongmoodo ini sendiri dilatih  oleh Ba Ops Kodim 1307/Poso Ramto. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 47 orang anak di dampingi 3 personil TNI. Dalam latihan tersebut tanpak anak-anak Desa Doda penuh semangat mengikutinya.

Dilokasi terpisah, pada pukul 15.30 s.d 18.00 Wita, di Lapangan sepak bola dan lapangan Volly ball Desa Doda, dilaksanakan kegiatan turnamen Sepak Bola dan Bola Volly antar RT Desa Doda dalam rangka TMMD ke 102 TA 2018 Kodim 1307/Poso. 

Kegiatan diikuti 8 tim sepak bola dan 8 tim volly yang mewakili masing-masing RT di desa Doda. Ratusan warga ramai menyaksikan pertandingan tersebut yang membuat suasana desa semakin semarak.

Apalagi dilokasi yang sama juga diaksanakan pelatihan gerak jalan yang diikuti emak-emak Desa Doda dengan pelatih  Babinsa Ramil 1307-10 napu (personil TMMD). Pelatihan gerak jalan itu sendiri digelar untuk persiapan lomba 17 Agustus 2018 tingkat kecamatan Lore Tengah.

Dalam latihan yang diikuti sebanyak 40 emak-emak terlihat mereka penuh semangat mengikuti arahan pelatih tanpa kenal lelah, meskipun pada pagi harinya mereka sibuk bekerja di rumah.

Ini mungkin baru kali pertama para emak-emak itu mengikuti latihan baris berbaris dan gerak jalan. Meski demikian, mereka berusaha akan tampil terbaik untuk menjadi juara dalam lomba gerak jalan nantinya. (***)