Saturday, 25 March, 2017 - 06:14

Sembilan Kader Incar Posisi Ketua PKS Sulteng

Kampanye PKS. (Foto : Google)

Palu, Metrosulawesi.com – Jelang Muswil ke-4 pada 9-10 Oktober 2015, sembilan elit PKS Sulawesi Tengah mengincar posisi Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah yang saat ini dijabat oleh Zainuddin Tambuala.

Sembilan nama tersebut yaitu Ketua MPW PKS Sulteng Muh. Wahyuddin, Sekretaris DPW PKS Sulteng Andi Parenrengi, Wakil Ketua DPW PKS Sulteng Mahmud Yunus, Ketua Kaderisasi DPW PKS Sulteng Nurdin Hanafi, Ketua DPD PKS Banggai, Iswan Kurnia Hasan dan Ketua DPD PKS Kota Palu Rusman Ramli.

Zainuddin Tambuala yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Tengah, memastikan diri tidak akan masuk dalam bursa pencalonan Ketua PKS Sulteng. Dirinya akan memberikan kesempatan terhadap kader lain untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan PKS Sulteng melalui forum muswil. 

“Siapapun yang terpilih menggantikan saya nanti, Insya Allah mempunyai kemampuan mumpuni yang merata. Saya yakin pengganti saya nanti akan mampu mengukir sejarah yang lebih baik. Kepada seluruh kader, relawan, simpatisan dan pemilih PKS saya ucapkan terima kasih atas perjuangan hebat komiu pura selama ini. Tak ada gading yang tak retak, karenanya saya mohon maaf atas semua salah dan khilaf selama saya menakhodai PKS Sulteng sejak Oktober 2010,” ungkap  Zainuddin

Ditemui terpisah, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulteng, Muh. Wahyuddin menyatakan kesiapannya memimpin partai yang dipimpin oleh Shohibul Imam. Namun dirinya menegaskan, hal tersebut dapat terwujud jika dalam Pemilihan Umum Internal (PUI) PKS Sulteng para kader memberikan kepercayaan untuk memegang tampuk pimpinan.  “Sebagai kader dirinya akan mengemban amanah partai dengan baik. Kalau dipercaya saya pasti siap. Kita ini kader harus taat perintah,” tegasnya.

Wahyuddin yakin pelaksanaan PUI tidak akan banyak menguras tenaga,  karena semua kader PKS tahu mana yang layak menahkodai PKS di Sulawesi Tengah. 

“PKS partai kader, siapapun yang diberi amanah pasti diterima,” ungkapnya.

 

Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.