Friday, 21 July, 2017 - 18:54

Sembilan Motor Curian Diamankan Polres Morowali

ILUSTRASI - Motor curian yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepolisian resor Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah mengamankan sembilan unit motor dari berbagai jenis yang merupakan hasil pencurian di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Kapolres Morowali, AKBP Edward Indharmawan yang dihubungi dari Palu, Sabtu 31 Juni 2017 menjelaskan, kronologis pengungkapan itu berawal dari satuan buru sergap (Buser) Satreskrim Polres Morowali mengamankan seorang lali-laki dengan inisial SH alias H, Rabu (28/6/2017) sekitar pukul 14.00 wita.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, diduga kuat sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor yang sangat meresahkan saat ini," kata Kapolres.

Dari hasil interogasi awal, kata Kapolres, pelaku mengakui pernah melakukan pencurian motor di wilayah Kecamatan Beteleme pada sekitar Bulan Mei 2017 lalu, di SPBU Beteleme bersama dengan seorang laki-laki berinisial A.

"Pelaku menjalankan aksinya dengan mengambil sepeda motor saat sedang diparkir, dengan menggunakan kunci leter T," ungkap Kapolres.

Berdasarkan pengakuan Kapolres, tim kemudian melakukan pengembangan dan pencarian barang bukti lainnya serta berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna putih.

Setelah itu pengembangan kembali dilakukan dan berhasil mendapatkan satu unit Yahama Mio Z warna hitam. Satu unit Honda Supra 125 warna hitam. Satu unit Yamaha Mio J warna biru putih.

Satu unit Honda Revo warna merah. Satu unit Yamaha Jupiter Z burung hantu warna biru. Satu unit Yamaha Jupiter Z keluaran pertama warna hitam. Satu unit Yamaha Vixion lama warna merah dan satu unit Yamaha Jupiter Z burung hantu warna merah hitam, nomor mesin dan nomor rangka sudah dihilangkan.

Seluruh barang bukti sepeda motor dan pelaku telah diamankan di rumah tahanan Polres Morowali dan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dan sesuai dengan ciri-ciri dan identitas kendaraan yang telah diamankan. Segera melapor di Polres Morowali dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan yang sah," imbau Kapolres. (ant)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.