Friday, 20 April, 2018 - 22:42

Sembilan Siswa Wakili Palu ke OSN Provinsi

PENYERAHAN - Kepala Disdik Palu Ansyar Sutiadi saat memberikan sertifikat dan bonus uang kepada salah satu siswa yang meraih juara di OSN tingkat Kota Palu, Kamis, 5 April 2018. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi menyerahkan langsung sertfikat dan bonus kepada sembilan peserta didik yang berhasil meraih Juara I,II dan III di ajang Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Palu.

Pemberian bonus tersebut digelar di Kantor Disdik Palu, Jalan Masjid Raya, Kamis, 5 April 2018. Acara penyerahan ini juga disaksikan oleh Kepala Seksi Bidang Kurikulum SMP, Salmi Lamandengo dan Kepala Bidang Ketenagaan, Imam Sutarto.
 
Ansyar Sutiadi mengungkapkan, bonus tersebut adalah bentuk apresiasi Pemerintah Kota Palu, melalui Dinas Pendidikan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa yang akan mengikuti OSN di tingkat Provinsi.

Kata dia, para siswa ini mengikuti tiga cabang mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Dalam ajang ini siswa mendapatkan sertifikat penghargaan dan bonus yang diserahkan langsung oleh Disdik Palu dalam bentuk tabungan sebanyak Rp1 juta bagi Juara 1, Rp750 ribu bagi Juara 2, dan Rp500 ribu untuk Juara 3,” katanya.

“Siswa ini akan mewakili Kota Palu untuk berkompetisi di OSN di tingkat Provinsi pada 21 April mendatang,” ungkapnya.

Ansyar meminta kepada para peserta untuk mengenalkan diri, suku hingga nama orang tua dan hobi menggunakan bahasa Inggris.

“Saya inginkan anak-anakku ini tidak berpuas diri dengan hasil hari ini. Terus tingkatkan prestasi dan raih prestasi-prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Ansyar Sutiadi.

Dia juga berharap, siswa yang menerima penghargaan ini menjadi agen di sekolahnya masing-masing untuk memotivasi siswa lainnya agar lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi.

“Kalian harus jadi contoh dan teladan bagi siswa-siswa yang lain di sekolah masing-masing untuk makin meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Ansyar menambahkan dirinya bangga karena sekolah yang meraih OSN tingkat Kota Palu 2018 bukan hanya sekolah yang langganan juara seperti SMP Negeri 1 Palu dan SMP Negeri 2 Palu serta SMP Al Azhar Palu, namun SMP Negeri 21 Palu yang dikategorikan sekolah pinggiran juga berhasil menyabet juara dua pada lomba sains mata pelajaran IPA.

“Kami sangat bangga karena SMP Negeri 21 Palu juga meraih juara. Kami juga akan terus melakukan pemerataan pendidikan di Kota Palu sehingga kualitas antar sekolah di Kota Palu merata. Sekali lagi, kami menginginkan kualitas pendidikan yang merata di Kota Palu,” pungkasnya.


Editor: M Yusuf Bj