Friday, 21 September, 2018 - 10:30

Semua Siswa MTs Negeri Taipa Lulus Bahasa Indonesia

PENGUMUMAN - Orangtua siswa MTs Negeri Taipa Palu Utara pada pengumuman kelulusan di sekolah tersebu, Rabu (10/6). (Foto : Mawan Kurniawan)

Palu, Metrosulawesi.com - Siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Taipa Palu Utara 100 persen lulus dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala Mts Negeri  Taipa, H Lababa S Pd mengatakan siswa yang lulus murni mencapai nilai standar 5,5 hanya beberapa orang di masing-masing mata pelajaran.

“Siswa yang tidak mencapai nilai standar, tidak berarti mereka tidak lulus, mereka tetap lulus, karena kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah, tetapi mata pelajaran UN yang tidak mencapai standar, harus mereka ulang pada tahun 2016,” kata Lababa ditemui di sekolahnya, Rabu (10/6).

Para siswa yang mengulang mata pelajaran tidak wajib mengikuti pembelajaran di sekolah, hanya mereka harus mengikuti pada saat ujian nantinya.

“Ujiannya pada Februari 2016, apabila siswa yang bersangkutan tidak bisa mencapai standar ketentuan yang diberikan oleh pemerintah, mau tidak mau siswa tersebut harus mengulang kembali pada tahun berikutnya,” ujar Lababa.

Ia mengaku sebanyak empat mata pelajaran yang di UN-kan, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Matematika. Hanya mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa lulus 100 persen.

“Dari jumlah 90 siswa, pada mata pelajaran Bahasa Inggris 75 orang yang mengulang, Matematika 84 orang yang mengulang, dan IPA 66 orang yang mengulang. Dimana hanya empat orang yang bisa lulus murni di semua matapelajaran,” aku Lababa.

Ia berharap, kepada siswa yang harus mengulang nantinya, secepatnya agar bisa melapor dan mendaftarkan diri, agar bisa mengikuti ujian pada Februari 2016.

“Juga kepada orang tua siswa, agar memberikan dorongan dan motivasi kepada anaknya agar mau memperbaiki nilainya,” harap Lababa.

Pantauan Metrosulawesi, siswa dikumpulkan di musalah sekolah untuk mengantisipasi agar tidak berkonvoi dan corat coret. Siswa diberikan siraman rohani oleh pihak guru, dan juga terlihat di ruangan lain.

Para orang tua murid dikumpulkan, dimana orang tua murid yang menerima hasil kelulusan anaknya.


Editor : Syamsu Rizal