Tuesday, 25 July, 2017 - 01:00

Serap Aspirasi Rakyat, Afzal Sasar Kecamatan

Anggota DPR RI dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz kembali menyambangi Matra dalam rangka agenda reses. (Foto : Ist)

Matra, Metrosulawesi.com - Anggota DPR RI dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz, kembali menyambangi Matra. Kali ini dalam rangka agenda reses, untuk menyerap semua aspirasi masyarakat di kabupaten paling utara Sulbar ini.

Kegiatan reses anggota komisi I DPR RI ini, diagendakan berlangsung selama beberapa hari. Ia bakal menyasar semua kecamatan yang ada di Matra, agar semua aspirasi masyarakat bisa didengar dan akan berusaha diperjuangkannya di pemerintah pusat.

"Saya akan menggelar pertemuan dengan masyarakat di 12 kecamatan yang ada di Matra, untuk mendengarkan aspirasi mereka seperti apa. Saya selaku perwakilan rakyat akan berusaha sebisa mungkin sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi saya untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, di pemerintah pusat," terang politisi Demokrat ini.

Sementara itu, saat menggelar reses di kecamatan Pasangkayu, Rabu kemarin, ia banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Diantaranya permintaan untuk memperbaiki tanggul penahan air sungai Pasangakyu, yang jebol beberapa pekan lalu yang membuat dusun Sinar Wajo, desa Karya Bersama, kecamatan Pasangkayu, menjadi terendam dan terisolasi.

"Saya minta tanggul yang jebol di sungai Pasangkayu itu diperbaiki, dan dibuatkan saluran buang. Kalau tidak maka dusun Sinar Wajo ini akan selalu kebanjiran saat debit air sungai meningkat. Kasian masyarakat disana, hasil kebun mereka tidak bisa dipanen, karena terendam banjir," ujar salah seorang masyarakat Pasangkayu, Zainal Abidin.

Menjawab hal ini, Muhammad Afzal Mahfuz menyampaikan pada hari ini (Kamis.red), rencananya ia terlebih dahulu akan melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang jebol tersebut.Mengenai upaya perbaikannya, ia meminta masyarakat atau pemerintah setempat bersurat ke bupati Matra, yang ditembuskan ke pemprov Sulbar, dan pemerintah pusat. Ia berjanji akan mengawal surat permohonan tersebut di pemerintah pusat nanti.

"Anggaran untuk perbaikan tanggul inikan ada di eksekutif, makanya saya minta buat surat permohonan yang ditembuskan kepemrintah pusat, nanti disanan saya akan berupaya membantu menjembatani dan memantau surat permohonan tersebut. Karena seperti itulah memang tugas kami sebagai wakil rakyat," jelasnya.

Selain menyerap aspirasi warga, pada reses di kecamatan Pasangkayu ini, Afzal juga memberikan bantuan satu unit motor, dan beberpa buah alat pengeras suara kepada masyarakat setempat.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.