Saturday, 22 September, 2018 - 15:05

Setelah Majelis Taklim, Giliran Pejabat Pemprov Zikir Bersama di Masjid Agung

Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola tiba di masjid Agung. (Foto : Tahmil Burhanudin Hasan)

Palu, Metrosulawesi.com - Zikir bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1436 Hijriah digelar di Masjid Agung Palu oleh Pemprov Sulteng dan Majelis Taklim dalam waktu yang berbeda, Jumat (24/10/2014), malam.

Pertama digelar oleh Forum Majelis Taklim Kota Palu. Sesaat setelah itu, giliran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng. Meski digelar dalam waktu yang berbeda, namun sama-sama acara zikir dalam rangka menyambut tahun baru Islam.

Pantauan metrosulawesi.com, Gubernur tiba di Masjid Agung Kota Palu setelah Salat Isya. Selain Gubernur Sulteng, kegiatan yang rencananya akan dirangkaikan dengan zikir bersama itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat SKPD Pemprov Sulawesi Tengah.

Seorang panitia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Pemerintah Provinsi untuk menyambut tahun baru hijriah 1436/2014 Masehi.

"Ini sementara berlangsung kegiatan Majelis Taklim Kota Palu, nanti akan ada kegiatan Provinsi yang akan dihadiri pak Gubernur,” katanya.

Kegiatan bertema ‘Dengan memperingati tahun baru Islam 1436 H / 2014 M, mari kita ciptakan stabilitas keamanan yang kondusif guna wujudkan kualitas sumber daya manusia berdaya saing sejajar dengan provinsi maju di kawasan timur Indonesia’. Tampak dihadiri ratusan warga yang menyemut di tangga masjid terbesar di Kota Palu tersebut.



Editor : Syamsu Rizal