Sunday, 22 October, 2017 - 12:49

Setelah Setahun, Tambang Emas Ilegal Dongi-dongi Kembali Ramai Didatangi Penambang

TAMBANG ILEGAL - Inilah lokasi tambang ilegal di Dongi-dongi. September tahun lalu, lokasi ini sudah disterilkan dari aktivitas penambang. Namun kali ini muncul lagi. (Foto : Dok)

Pada September tahun lalu, tambang emas ilegal di Dongi-dongi bebas dari aktivitas penambang. Setahun telah berlalu, kini lokasi tambang emas ilegal di wilayah Dongi-Dongi, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ditengarai kembali ramai didatangi para penambang.

"YA, ada banyak penambang yang kembali beraktivitas di lokasi itu," kata salah seorang penambang asal Kecamatan Nokilalaki, Senin 9 Oktober.

Penambang yang minta namanya untuk tidak disebutkan itu, membenarkan untuk bisa masuk ke lokasi penambangan emas ini harus "bermain mata" dengan petugas, termasuk polisi dan polhut yang ditugaskan menjaga kawasan.

Baca berita selengkapnya dengan berlangganan Koran Harian Metrosulawesi atau berlangganan digital di website http://harian.metrosulawesi.com Edisi No 984 Thn III /  10 Oktober 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.