Tuesday, 28 March, 2017 - 08:50

Setya Novanto: Saatnya Partai Golkar Berjaya

SENAM SEHAT - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (kiri depan) ikut senam sehat bersama warga Kota Palu di Anjungan Nusantara, Minggu 8 Januari 2017. Di barisan kedua tampak Ketua DPD Golkar Sulteng, HM Arus Abdul Karim (tengah) dan Helmy D Yambas. (Foto : Emma/FB)

Lantik DPD Golkar Sulteng di Anjungan

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengatakan, setelah selama 15 tahun tertidur, kini saatnya Partai Golkar bangkit.

“Saatnya jaya dan diharapkan bisa menang di tahun 2019,” katanya dalam sambutan saat melantik pengurus DPD Partai Golkar Sulteng masa bakti 2016-2020 di Anjungan Nusantara, Kota Palu, Minggu 8 Januari 2017.

Novanto mengatakan, tiga bulan setelah dirinya dilantik pada tahun 2016, pihaknya sudah melantik pengurus di 34 provinsi se Indonesia.

Pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Sulteng, Minggu dirangkai dengan jalan sehat bersama. Ribuan warga memadati acara tersebut.

Ketua DPR RI itu mengatakan, besarnya dukungan masyarakat dalam kegiatan partai Golkar tersebut, adalah bukti kebangkitan kembali Partai Golkar.

"Tidak ada lagi acara-acara Golkar yang digelar di gedung mewah, tetapi dilakukan terbuka seperti sekarang ini, bersama masyarakat. Karena ini merupakan cita-cita Partai Golkar guna mendekatkan partai pada rakyat. Suara Golkar, suara rakyat. Kepentingan Golkar merupakan kepentingan rakyat," katanya.

Gubernur Longki Djanggola pada kesempatan itu, memberikan apresiasi atas dilantiknya pengurus terpilih. Gubernur berharap mereka yang dipercaya duduk sebagai pengurus dapat membesarkan partai. Longki mengimbau pengurus yang telah dilantik untuk menaati aturan partai sebagai pedoman dalam berfikir, bertindak dan berperilaku.
Di bagian lain, gubernur mengataikan, partai politik adalah mitra pemerintah dalam membangun demokrasi. 

"Masyarakat saat ini, semakin cerdas dan kritis dalam menilai kualitas partai politik yang didasarkan pada hal-hal yang mereka lihat, mereka dengar dan mereka rasakan dari sekitarnya," ujar gubernur.

Mereka yang dilantik adalah pengurus peride 2016-2020 hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX tanggal 13 November 2016 lalu. Mereka adalah: HM Arus Abdul Karim sebagai ketua, Amran Bakir Nai sebagai sekretaris dan Imelda Liliana Muhidin menjabat sebagai bendahara.

Nama-nama lain yang juga ikut dilantik, yakni:
Sejumlah nama yang duduk di posisi wakil ketua yakni: Helmi Yambas, Erwin Burase, Hasyim Hadado, Jemi Hosan, Naser Jibran, Amat Entedaim, Zainal Sutrisno Sembiring, Abidin Ishak, Irwan Lapata, Budi Luhur Larengi, Farid Jafar Nazar, Ridwan Yalidjama, Muslimim Mamulai, Tri Putra Toana, Vera Mastura, dan Sri Lestari. 

Acara pelantikan itu juga dihadiri beberapa petinggi Partai Golkar lainnya, yaitu: Dewan pembina Golkar Sulteng Rusdi Mastura, Ketua Golkar Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang juga Bupati Morowali Utara dan Ketua Golkar Poso Darmin Sigilimpu yang juga Bupati Poso. Juga tampak Ketua DPW Partai Keadilan Sejahter (PKS) Zainuddin Tambuala, perwakilan Partai Nasdem, dan Perwakilan Gerindra Sulteng, Alimuddin Paada.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.