Saturday, 25 November, 2017 - 10:05

Siang ini, Kecamatan Batui di Banggai Dilanda Banjir

Banjir di Batui, Banggai warga mengangkat motornya. (Foto : Andi baso)

Banggai,Metrosulteng.com - Hujan deras sepanjang Jumat, (15/8/2014) yang mengguyur Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah membuat banjir merendam tiga kelurahan di Kecamatan Batui dilanda banjir. Tiga kelurahan itu adalah kelurahan  Sisipan, Bakung dan kelurahan Nonong.

Banjir setinggi betis orang dewasa itu juga memutus akses lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Luwuk-Kecamatan Batui.

“Banjir sudah merendam rumah-rumah dan badan jalan,” kata Aspan lasang warga Batui.

Seribuan warga di batui saat ini sudah mulai memilih mengungsi ke lokasi yang aman dari banjir. Bila hujan tak reda sampai malam ini banjir akibat meluapnya sungai Batui dikhawatirkan dapat menjadi banjir bandang yang tingginya bisa satu meter.

“Saat ini warga sudah mulai mengungsi, motor dan mobil tidak dapat melintas jalan raya, beberapa motor yang mau lewat terpaksa diangkat,” ujar Jamun Hakim warga Batui.(***)


Editor : Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.