Tuesday, 26 September, 2017 - 18:51

Sicilia: Banyak Kesan Kunjungi Metrosulawesi

Tujuh siswa SMA Al Azhar Palu saat foto bersama dengan Pimred Metrosulawesi Udin Salim, Selasa, 13 Juni 2017. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sebanyak tujuh siswa baru SMA Al Azhar Mandiri Palu mengunjungi kantor pusat Koran Harian Metrosulawesi Jalan Sisingamangaraja Palu, Selasa, 13 Juni 2017. Kunjungan yang terbagi dalam 18 kelompok ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Massa Orientasi Siswa (MOS) SMA Al Azhar Mandiri Palu.

Rombongan siswa baru SMA Al Azhar Mandiri Palu diterima langsung Pimpinan Redaksi Metrosulawesi Udin Salim yang sangat menyambut baik para siswa SMA Al Azhar yang ingin menggali informasi tentang kerja-kerja jurnalistik.

Menurut para siswa, mereka sangat senang dan bangga bisa berdiskusi langsung dengan Pimred Metrosulawesi. 

“Karena banyak ilmu serta motivasi yang diberikan oleh Beliau, sehingga kami bisa sedikit memetik, ternyata pekerjaan wartawan sungguh sangat mulia,” kata salah seorang siswa Secilia, Selasa, 13 Juni 2017.

Secilia mengatakan pihaknya sangat menginginkan agar kedepan Metrosulawesi bisa menampilkan berita-berita yang lebih menakjubkan dari sebelumnya.

“Kemudian berita yang dipublikasikan bisa merata ke semua kalangan, jangan hanya sepihak dan memilih kalangan masyarakat dalam memberitakan suatu peristiwa,” ujarnya.

Secilia mengaku banyak kesan saat mengunjungi Metrosulawesi, karena termotivasi dari pemaparan Pimpred Metrosulawesi tentang cara kerja jurnalistik, riwayat kerjanya, serta pengalamannya sejak menjadi wartawan.

“Kami berharap juga agar Metrosulawesi lebih maju kedepanya, dan lebih banyak mendengarkan suara rakyat,” katanya.

Secilia bersama teman-temanya merasa terpacu untuk lebih maju atas motivasi yang diberikan Pimred Metrosulawesi.

“Bahwa tantangan itu bukan untuk kita takuti, tetapi kita selesaikan, untuk dicarikan solusinya. Kita bekerja harus sesuai dengan profesi kita, jangan bekerja hanya kemauan sendiri saja,” ujarnya.

Secilia mengaku sejak bangku SMP, dirinya juga suka menulis cerita atau membaca berita-berita di koran.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Al Azhar Palu, Ahlis mengatakan kegiatan ini sebenarnya jelajah kota yang merupakan salah satu rangkaian dari MOS.

“Kegiatan jejalah kota ini setiap tahunnya digelar oleh SMA Al Azhar dalam pelaksanaan MOS. Tujuannya memberikan pengalaman kepada siswa tentang menggali informasi, melatih para siswa untuk berkomunikasi, agar menjadikan bekal mereka dalam mencermati keadaan di luar lingkungan sekolah,” katanya.

Kata dia, sebanyak 180 siswa turun pada jelajah kota kali yang tersebar ke 25 instansi di Kota Palu.

“Instnasi yang dikunjungi beragam, ada yang di lembaga jurnalistik, kantor pemerintahan, militer dan Rumah Sakit,” ungkapnya.
 
“Setelah mereka melakukan kunjungan disejumlah instansi itu, hasilnya akan dipresentasikan. Jika para siswa baru tidak mengikuti kegiatan ini, mereka tidak akan dianggap lulus dalam mengikuti MOS. Jadi kegiatan ini adalah hal yang penting dan wajib diikuti oleh siswa baru SMA Al Azhar,” ujarnya.

Ahlis berharap apa yang didapatkan para siswa pada kunjunganya kali ini dapat bermanfaat dan memberikan pengalaman yang baik.
 

Editor : M Yusuf BJ 

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.