Sunday, 22 July, 2018 - 03:30

Sindue Juara Umum MTQ Donggala

Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H Aidil Nur SH MSi menyerahkan piala kepada juara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). (Foto : Ist)

Kasman Lassa Berikan Hadiah Umrah Tiga Orang

Donggala, Metrosulawesi.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala H Aidil Nur SH MSi menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat Kabupaten Donggala tahun 2017 di Desa Malei Kecamatan Balaesang Tanjung, Rabu 29 November 2017. Tampil sebagai juara umum pada MTQ ke 37 tingkat Kabupaten Donggala adalah dari Kecamatan Sindue.

Aidil Nur yang membacakan sambutan Bupati Donggala menyampaikan bahwa MTQ yang telah dilaksanakan merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alqur'an.

“Saya berharap setelah terselenggaranya MTQ ke 37 tingkat Kabupaten Donggala ini, dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Alqur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat Muslim. Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada para qari-qari'ah, hafizh-hafizhah mufassir-mufassirah yang telah meraih peringkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke-37 ini, agar jangan berbangga diri karena prestasi karena prestasi yang telah kalian raih memiliki konsekwensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih,” kata Aidil Nur.

Lanjut disampaikanya kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ kali ini agar jangan berkecil hati teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten yang akan datang.

“Saya mengimbau kepada seluruh peserta yang telah selesai mengikuti MTQ agar selalu memiliki niat yang ikhlas dalam meningkatkan syiar terhadap kitab suci Alqur'an,” ujarnya.

Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati beserta pimpinan OPD menyerahkan piala kepada mereka yang mendapatkan juara. Tidak hanya itu, hadiah umrah dari Bupati Donggala untuk tiga orang masing-masing Kecamatan dampelas Lalu Aswadi, Kecamatan Balaesang Tanjung (Sidrawati)  dan Kecamatan Sindue atas nama Sakinah.

Hadiah menarik lainnya pun pula diberikan, seperti tiga buah motor dari LPTQ Kabupaten Donggala dan tiga buah TV LED dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Donggala.


Editor : Syamsu Rizal

Berita Terkait