Saturday, 21 October, 2017 - 21:45

Sinergitas BNN dan Pemrov Sangat Penting

Direktur kerjasama BNN, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso membacakan sambutan Kepala BNN RI di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (29/10). (Foto: Alfaira)

Palu, Metrosulawesi – Sinergitas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNP sangat penting dalam memberikan gambaran terkait langkah  bersama dalam melakukan pemberantasan narkoba.

"Kita sangat terbantu dengan adanya FGD yang dilakukan BNN karena langsung terjun ke daerah untuk memberikan penguatan," papar Asisten 1 bidang Hukum dan Kemasyarakatan Pemrov Sulteng Arif, Rabu (29/10/2014) menyambut program BNN Pusat melakukan sinergitas dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Facus Grup discution (FGD.

Kepala BNN RI melalui Direktur kerjasama BNN Brigjen Pol Agung Sabar Santoso didampingi Koordinatot Pol Ahli BNN IR Komjenpol Purnawirawan Ahwin Luthan mengatakan, sinergitas ini sangat penting apalagi.

“Apalagi peredaran narkoba saat ini telah mencapai 251 jenis narkoba di dunia dan 19 jenis diantaranya ada di Indonesia,” paparnya.

Pada tahun 2011 akibat peredaran narkoba kerugian negara mencapai 48 triliun, akan berdampak negatif pada pertanahan nasional, pengguna narkoba cenderung bertambah. relatif sedkit ditemukan dibanding yang beredar.

 

 


Editor : Subandi Arya

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.