Friday, 22 June, 2018 - 13:24

SMAN 1 Ongka Malino Butuh Tambahan Guru PNS

I Gusti Mertadano. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Kepala sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ongka Malino Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), I Gusti Mertadano meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar menambah guru PNS di sekolahnya.

“Saat ini guru yang ada di SMAN 1 Ongka Malino sebanyak 22 orang. Hanya 2 orang PNS. Sehingga kami berharap agar Pemerintah Provinsi Sulteng khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng agarmenambahkan guru yang PNS di SMAN 1 Ongka Malinom,” kata I Gusti Mertadano ditemui Metrosulawesi di ruang kerjanya, Senin 7 Mei 2018.

Dengan berbagai pembenahan yang dilakukan, ke depan SMAN 1 Ongka Malino diharapkan menjadi lebih bagus lagi, dan bisa bersaing dengan sekolah lainnya khususnya di Kabupaten Parimo.

Diketahui, karena kelulusan siswa SMAN 1 Ongka Malino tahun 2018 ini mencapai 100 persen. Dia mengatakan, sebenarnya ada 78 siswanya yang berhak ikut Ujian Nasional (UN) tahun 2018, tetapi pada hari pelaksanaan hanya 75 siswa yang hadir dikarenakan yang tiga orang sudah menikah.

“Selama tiga tahun, anak-anak kelas III SMAN 1 Ongka Malino kita didik dan alhamdulilah mereka semua berubah dan baik dari yang sebelumnya. Sehingga selama tiga tahun saya menjabat kepala sekolah, nanti kelulusan tahun 2018 ini saya meneteskan air mata, karena saya sangat terharu dengan UNBK kali ini. Alhamduliah siswa kelas III SMAN 1 Ongka Malino tahun 2018 lulus 100 persen, karena rata rata kelulusan tahun ini 4,5 atau 274, intinya saya bangga dengan kelulusan SMAN 1 Ongka tahun ini,” terangnya.


Editor: Syamsu Rizal