Sunday, 23 July, 2017 - 07:05

SMAN 2 Palu Berbenah

Eddy Siswanto. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala SMA Negeri 2 Palu Eddy Siswanto mengatakan pihaknya melakukan pembenahan dan menysusn strategi agar SMAN 2 Palu dapat telihat indah kembali.

Eddy menginginkan SMAN 2 Palu tidak terkesan habis terkena musibah kebakaran saat dipandang mata.

“Saya rencana membersihkan sisa puing-puing kebakaran yang lalu, sehingga SMAN 2 Palu terlihat bersih ketika dipandang oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu, kata Eddy, ruang bermain siswa dan pengembangan pretasi akan dimaksimalkan pemanfaatannya. Dengan begitu, para siswa bisa meningkatkan prestasinya pada bidang seni, olahraga dan bidang lainnya secara maksimal.

“Saya juga telah mengajak para guru agar bekerja secara profesional. Jangan memberikan ruang kepada siswa, karena tidak masuk dikelas atau terlambat serta cepat pulang. Saya menekankan agar guru memberikan arahan kepada siswa dengan baik, sesuai aturan yang belaku,” ujarnya.

Menurutnya, guru harus menjadi teladan bagi siswanya.

“Mengatasi siswa yang melawan kepada gurunya, sebenarnya solusinya ada dari diri guru itu sendiri. Ketika sikap guru memberikan ruang kepada siswa dengan lambat masuk kelas dan mengajar tidak sesuai dengan pelajaran, maka siswa ini bisa melawan gurunya,” jelasnya.

“Guru harus profesional dalam mengajar para siswa di sekolah. Jangan perlihatkan perilaku yang tidak baik kepada siswa,” katanya.

Eddy mengatakan jika dirinya salah melangkah, para guru tentunya boleh menegur.

“Artinya saling menegur satu sama lain demi kebaikan bersama dalam merubah SMAN 2 lebih berkembang lagi. Selalu jalin komunikasi antar guru dan kepala sekolah, agar terjalin rasa kekeluargaan dan silaturrahmi,” ujarnya.

Kata dia, masih banyak yang harus diperbaiki di SMAN 2 Palu.

“Saya butuh bantuan dari pemerintah provinsi dalam melakukan pembenahan di SMAN 2 Palu. Insyaallah program OSIS juga akan dikembangkan, agar kegiatan di SMAN 2 Palu dapat tumbuh kembali seperti SMAN 2 Palu tahun lalu,” ungkapya.

Eddy berharap program yang akan dibuatnya dapat terlaksana dengan baik agar pretasi SMAN 2 Palu dapat terus meningkat. (del/man)


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.