Sunday, 22 July, 2018 - 09:21

SMAN 2 Palu Target 252 Siswa Baru

Eddy Siswanto. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kepala SMA Negeri 2 Palu Eddy Siswanto mengatakan pada tahun ini, pihaknya menergetkan menerima siswa baru sebanyak 252 peserta saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 5 juni 2017.
 
“Target 252 itu sesuai dengan tujuh ruangan kelas yang tersedia, dengan jumlah per kelas sebanyak 36 siswa. Kami mengharapkan siswa yang masuk di SMAN 2 Palu adalah siswa yang berdomisili atau rumahnya berdekatan dengan sekolah,” kata Eddy melalui ponselnya, Minggu, 28 Mei 2017.

Eddy mengatakan pihaknya sangat mendukung sistem zonasi yang diterapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng.

“Tujuan program tersebut sangat baik yaitu memeratakan siswa dalam memilih sekolah dan mendekatkan siswa dengan sekolahnya. Saat ini, banyak siswa yang melewati sekolah yang dekat dari rumahnya, padahal sistem pembelajaran antar sekolah satu dan lainnya hampir sama,” jelasnya.

Eddy mengatakan PPDB di SMAN 2 Palu memakai sistem manual. Menurutnya, PPDB online  terbilang rumit untuk dilaksanakan.

“Di dalam juknis PPDB tidak boleh ada pungutan apapun, dan ini harus dipatuhi oleh semua sekolah. Kepala Disdikbud Sulteng juga menegaskan kepada sejumlah kepala sekolah, jika ada pungutan pada PPDB, maka dipastikan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

Eddy mengatakan pihaknya akan berupaya nihil pungutan PPDB di SMAN 2 Palu.

“Saya juga telah menegaskan kepada dewan guru pada rapat bersama beberapa waktu lalu bahwa PPDB tahun tidak boleh ada pungutan,” ungkapnya.

“Untuk saat ini kami belum melakukan persiapan secara intensif. Tetapi dalam waktu dekat ini, semua persiapan PPDB akan dilaksanakan, mengingat pendaftaran akan dibuka tidak lama lagi,” katanya.

Eddy berharap siswa baru yang akan masuk di SMAN 2 Palu mematuhi tata tertib yang berlaku serta dapat meningkatkan prestasinya. 


Editor : M Yusuf BJ