Sunday, 22 July, 2018 - 13:02

SMKN 3 Palu Raih Gelar Juara Futsal Sandreas Cup 2018

Para pemain SMK Negeri 3 Palu merayakan kemenangan usai menjuarai turnamen Futsal Sandreas di Gor Siranindi, Selasa 26 Maret 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Tim futsal SMK Negeri 3 Palu tampil sebagai juara dalam turnamen Futsal Sandreas Cup 2018 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Siranindi, Selasa 26 Maret 2018. Di partai puncak, SMKN 3 Palu berhasil menang melalui drama adu penalti dengan SMKN 6 Palu dengan skor 4-2. Sementara di tempat ketiga direbut SMUN 3 Palu usai mengalahkan SMUN 4 Palu.

Laga final yang mempertemukan SMKN 3 Palu dengan SMKN 6 Palu ini berlangsung mulai pukul 20.00 Wita.Sejak awal babak pertama kedua tim saling serang dan berambisi untuk memenangkan pertandingan. Terlebih kedua tim didukung ratusan supporter yang memadati tribun Gelanggang Olahraga Siranindi.

Setelah melalui dua babak, skor imbang 5-5 hingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalty.Empat algojo SMKN 3 Palu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membobol gawang SMKN 6 Palu.Sebaliknya, hanya dua algojo SMKN 6 Palu yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. SMKN 3 Palu pun tampil sebagai juara dan menggenggam trophy serta uang pembinaan sebesar Rp.3 Juta.Kemenangan ini disambut riuh para pendukungnya dan langsung “menyerbu lapangan”.

Kepala SMU Katolik Palu Fr Andreas Efruan dalam sambutannya sekaligus menutup turnamen tersebut menyampaikan kalau turnamen kali ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pemain dan sekolah SMU maupun sederajat di Kota Palu. Selain itu, kata Anderas, juga untuk mengembangkan bakat siswa di cabang olahraga futsal.Ia berharap melalui turnamen tersebut bias melahirkan pemain futsal yang berbakat dan potensial.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin mengucapkan terimakasih kepada pihak SMU Katolik Palu yang telah menggelar event turnamen futsal antar pelajar SMU dan sederajat se-Kota Palu.

Menurut Syamsuddin, kegiatan tersebut tentunya memberikan nilai positif bagi perkembangan futsal di Kota Palu sekaligus membantu program AFP Sulawesi Tengah dalam mengembangkan olahraga futsal di daerah ini.

“Saya berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.Semoga ini berkelanjutan.Saya ucapkan selamat kepada para pemenang,” pungkasnya.