Sunday, 17 December, 2017 - 16:06

SMP Negeri 14 Palu Laksanakan MOS 14 Juli

Masaat. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Fadel Yalinawa)

Palu, Metrosulawesi.com – Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Palu Bidang Kesiswaan Masaat mengatakan,pelaksanaan Massa Orientasi Siswa  (MOS) dimulai Kamis 14-16 Juli 2016, pelaksanaan MOS mengikuti jadwal kalender pendidikan dan kemungkinan seluruh sekolah SMP akan MOS serentak.

“Perlu diketahui bahwa pelaksanaan nantinyatidak ada yang namanya perpeloncoan dalam MOS,karena memang tahun tahun sebelumnya SMPN 14 Palu tidak pernah melakukan perpeloncoan, hanya sebatas memberikan materi dan pengenalan lingkungan bagi siswa baru,” kata Masaat saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2016).

Masaat menambahkan,yang akan dilibatkan dalam susunan kepanitian MOS adalah paraguru serta  beberapa pengurus OSIS, untuk kegiatannya para peserta akan di kenalkan dengan lingkungan sekolah secara cukup mendalam.

“Seperti menanam pohon, bunga di sekitaran lingkungan sekolah dan luar sekolah, membersihkan lingkungan sekolah, membuang sampah pada tempatnya serta materi–materi pelajaran sekolah, ini salah satu bentuk kepedulian kepada penghijauan, apalagi sekolah kami termasuk penerima penghargaan adiwiyata di tahun 2015 kemarin,” ujarnya.

Masaat menyampaikan karakter siswa baru perlu dibina dengan baik, agar kedepannya terbiasa mengenali lingkungan hijau serta hidup bersih karena itu sebagian dari iman.


Editor : Joko Santoso

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.