Sunday, 25 June, 2017 - 03:13

Soal Cawagub, PAN Tunggu Keputusan Hidayat

Rusli Dg Palabbi. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pasca ditolaknya usulan tiga nama calon Wakil Gubernur (Wagub) yang dikirim partai pengusung melalui Gubernur ke DPRD Sulawesi Tengah (Slteng), Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengambil sikap. PAN melihat perkembangan politik yang berkembang terlebihdulu.

Sekretaris DPW PAN Sulteng Rusli Dg Palabbi kepada Metrosulawesi belum lama ini mengatakan, pihaknya masih menunggu dinamika politik yang terjadi, apalagi salah satu kandidat Wagub yang diusulkan saat ini tengah mengikuti seleksi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng.

“Seperti kita ketahui bersama Pak Hidayat Lamakarate sementara mengikuti seleksi Sekprov, siapa tahu ada perkembangan terbaru kita tidak tahu. Jadi kami belum mengambil keputusan apa-apa terkait penolakan tiga nama calon Wagub,” ujar Rusli di ruang kerjanya.

Apabila Pak Hidayat nanti terpilih jadi Sekprov saya yakin pasti ada perubahan di tubuh partai pengusung. Dengan begitu kemungkinan besar pemilihan Wagub bisa dilakukan segera.

Rusli menguraikan, bila nantinya Hidayat Lamakarate terpilih sebagai Sekprov dan tidak melanjutkan niatnya menjadi Wagub, maka partai pengusung akan mengirim nama yang sudah ditetapkan sebelumnya yaitu Zainal Daud dan Oskar R Paudi.

“Tidak ada istiliah kocok ulang. Kocok ulang dapat dilakukan dengan catatan seluruh calon yang diusulkan mengundurkan diri, tetapi bila satu saja yang mundur tentunya partai pengusung akan mengirim dua nama tersisa,” kata Rusli.

Saat ini lanjut Rusli partai pengusung belum menentukan sikap apa-apa, lagipula surat penolakan dari DPRD belum sampai kepada partai pengusung.

“Intinya PAN menunggu perkembangan yang ada,” tegas Rusli.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.