Tuesday, 23 May, 2017 - 05:37

Sosialisasi 3G, Pelaku Usaha Diharapkan Menjaga Lingkungan

Kelurahan Lasoani melaksanakan sosialisasi 3G kepada beberapa pelaku-pelaku usaha di wilayah Kelurahan Lasoani, beberapa waktu lalu. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kelurahan Lasoani, Kota Palu bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) K5 menggelar sosialisasi Gerakan Gali Gasa (3G) kepada suluruh pelaku usaha yang berada di wilayah Lasoani.

Lurah Lasoani Agung Ardiansyah, belum lama ini mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menjalin silahturahim antara masyarakat dengan pemerintah kelurahan Lasoani agar tetap menjalankan 3G, guna menjaga kebersihan lingkunganya.

“Saya berharap pelaku usaha juga ikut serta dalam mensukseskan program 3G, karena kebersihan ini perlu kerjasama antara  masyarakat dan pelaku usaha,” katanya.

Disamping itu lanjut Agung, selain mensosialisasikan 3G, pihaknya juga menekan pelaku usaha atau kios-kios yang menjual LPG 3kg agar tidak menaikan tarif harga saat menjualnya kepada masyarakat.

“Kami juga meminta pelaku usaha tidak menampung LPG 3Kg di tempat usahanya, karena sebagian masyarakat sangat memerlukan gas tersebut,” ujarnya, sembari menambahkan saat sosialisasi dihadiri puluhan pelaku usaha di wilayah Lasoani.

Pelaksanaan sosialisasi kata Agung, juga menjaring aspirasi dari para pelaku usaha, khususnya mengenai kenyamanan dan keamanan pelaku usaha itu sendiri di Kelurahan Lasoani.

Agung berharap sosialisasi yang dilaksanakan bermanfaat untuk para pelaku usaha dan bisa di implementasikan oleh mereka untuk menjaga lingkungannya masing-masing, agar Kelurahan Lasoani menjadi contoh bagi kelurahan lainnya. (man/del)


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.