Thursday, 20 September, 2018 - 20:33

Sosialisasi Asian Games Ala Polsek Palu Barat

Suasana Nobar Piala Dunia disertai sosialisasi Asian Games Polsek Palu Barat di Smart Avenue. (Foto: Adhi Abdhian/ Metrosulawesi) 

Palu, Metrosulawesi.com - Momen Piala Dunia 2018, khususnya acara nonton bareng (nobar), juga dimanfaatkan Polsek Palu Barat untuk berbaur dengan masyarakat sekaligus menyosialisasikan even akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang nanti.

Suasana di Smart Avenue Jalan Cumi-cumi yang dipilih sebagai lokasi nobar pun terlihat lebih semarak. Selain dipenuhi oleh pengunjung, banyak anggota Polsek Palu Barat yang juga ikut menghidupkan suasana mendukung tim kesayangannya.  

Kapolsek Palu Barat Iptu Sudirman, menjelaskan, selain acara tersebut memang merupakan arahan langsung dari pusat, berbaur dengan masyarakat di acara nobar seperti ini, menjadi jembatan membangun komunikasi yang baik antar keduanya. 

“Selain berbaur, kami juga mengajak masyarakat agar bisa menikmati nobar piala dunia dalam kondisi aman,” katanya.

Dalam event yang rencananya terus digelar hingga partai final nanti, Polsek Palu Barat juga secara khusus menayangkan iklan masyarakat bertema sukseskan perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 mendatang.

“Mengingatkan kepada warga juga bahwa perhelatan Asian Games adalah perhelatan besar yang wajib kita dukung setidaknya menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Sudirman.

Pemilihan lokasi nobar pun dilakukan dengan perhitungan dari banyak sisi. Misalnya sisi keamanan, area parkir yang luas dan ketersediaan menu kuliner yang beragam. 

“Smart Avenue punya banyak menu selain lokasinya yang luas. Cocok untuk menggelar nobar seperti ini,” tambahnya.

 

Editor: M Yusuf Bj