Saturday, 21 October, 2017 - 22:09

STIE Panca Bhakti Palu Target 300 Maba 2017

Abdul Rahman Teher. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu akan membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 pada 17 April 2017. Tahun ini, STIE Panca Bhakti Palu menargetkan sekitar 300 mahasiswa baru.

Demikian dikatakan Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Administrasi Umum Abdul Rahman Teher, SE, MM kepada Metrosulawesi, Rabu, 12 April 2017.

“Untuk strata satu (S1) terdiri dua program studi Akuntasi dan Manajemen. Kemudian kami juga membuka strata dua (S2) Magister Manajemen. Fasilitas yang kami miliki sangat lengkap, baik itu ruang kuliah ataupun fasilitas lainnya. Yang jelas cukup untuk menampung para mahasiswa baru nanti,” katanya.
 
Rahman mengatakan jika maba yang melakukan pendaftaran melebihi target, pihaknya masih memiliki ruang kuliah cadangan, karena di tahun sebelumnya, STIE Panca Bhakti pernah menerima hingga 600 mahasiswa dan semuanya tertampung.

“Kami juga akan melakukan tahapan seleksi pendaftaran mahasiswa baru dengan beberapa item seleksi yang dilakukan oleh panitia, diantaranya seleksi Ilmu Pengetahuan, Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Indonesia. Hasil dari tahapan seleksi akan di rengking. Jika masuk pada daftar seleksi, maka mahasiswa itu berhasil. Jika belum berhasil di tahapan ini, maka maba ini akan mengikuti pendaftaran gelombang kedua,” ujarnya.

Rahman mengatakan pihaknya akan memberikan pembebasan biaya pendaftaran bagi sepuluh mahasiswa pendaftar pertama.

“STIE Panca Bhakti Palu adalah kampus ungu citra taat beriman yang telah berdiri sejak tahun 1988 dengan SK Mendikbud. Hingga saat ini, kampus kami tetap eksis dan turut berperan serta dalam mencerdaskan bangsa melalui pengembangan iptek. Para alumni kami juga mampu memenuhi kebutuhan dunia kerja,” katanya.
 
Rahman mengatakan STIE Panca Bhakti memberikan pilihan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat. Kata dia, dua waktu pilihan perkuliahan, pertama kelas pagi pukul 08.30 hingga 13.00, dan kelas malam pukul 18.45 hingga 22.15, ini khusus bagi mahasiswa yang telah bekerja.

“STIE Panca Bhakti Palu memilik visi sebagai pusat pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang terakreditasi dan berbasis teknologi informasi yang adaktif secara nasional dan global,” jelasnya.

Kata dia, persyaratan masuk di STIE diantaranya memiliki Ijazah SMA sederajat. Bagi mahasiswa kuliah malam melampirkan SK pegawai atau Surat Keterangan Kerja, serta persyaratan pada umum lainnya.

“Biaya pendaftaran di STIE Panca Bhakti sebesar Rp300.000 dengan membayar SPP Rp2.750.000. Bagi mahasiswa BPP atau kelas pagi hingga sore membaya 1.750.000 dan kelas malam Rp2.000.000,” ungkapnya.

Rahman mengungkapkan gelombang I dibuka pada 17-8 Juli 2017, gelombang II 12 Juli hingga 12 Agustus 2017.

“Kami berharap, dengan adanya penerimaan mahasiswa baru ini, STIE dapat berkembang kedepannya. Kami juga inginkan mahasiswa STIE dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. Kedepannya, kami ingin STIE Panca Bhatik menjadi kampus terkemuka di Sulteng,” harapnya. 


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.