Saturday, 21 October, 2017 - 19:56

STIKES Widya Nusantara Target Ratusan Maba

Wendi Muh Fadhli. (Foto : Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara Palu telah membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) mulai Februari 2017. Kampus ini menargetkan ratusan maba pada tahun ini.
 
Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIKES Widya Nusantara Palu, Wendi Muh. Fadhli mengatakan  STIKES memiliki beberapa program studi diantaranya, Strata 1 (S1) Keperawatan Reguler, Diploma III Kebidanan, dan dua program studi yang sementara pengajuan izin yaitu S1 Gizi, dan DIV Teknologi Laboratorium Medik/Analisi Kesehatan.

“Sejak dibuka pendaftaran pada Februari hingga saat ini, masyarakat yang mendaftar di STIKES sudah mencapai 150 Maba, ini sudah terbilang banyak. Tetapi maba ini akan di seleksi terlebih dulu, mulai dari tes tertulis, tes kesehatan serta tahapan tes lainnya,” ujarnya.

Fadhli mengatakan persyaratan masuk di STIKES seperti pada umumnya yaitu Ijazah SMA sederajat, atau Ijazah D1, D3 dan S1 keperawatan, kemudian rapor semester 1-5, serta persyaratan lainnya.

“Selain membuka pendaftaran secara manual, kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luar daerah Palu untuk mendaftar melalui online, dengan mengunjungi halaman web kami yaitu http://ppmb.stikeswnpalu.ac.id. Buka saja alamat ini, tinggal ikut petunjuknya,” ujarnya.

Fadhli mengatakan pendaftaran online ini memberikan keringanan kepada masyarakat daerah luar Kota Palu.

“Karena tidak perlu jauh-jauh lagi ke STIKES Palu, langsung saja mendaftar melalui online, nanti seleksinya baru ke kampus,” jelasnya.

“STIKES Widya Nusantara Palu merupakan institusi pendidikan kesehatan di Kota Palu yang telah berpengalaman menyelengarakan pendidikan tinggi keperawatan dan kebidanan. Kami mengutamakan standar mutu sehingga menghasilkan lulusan berkualitas,” katanya.

Fadhli mengatakan fasilitas sarana dan prasaran di STIKES Palu terbilang  sangat lengkap, mulai dari ruangan kuliah dengan fasilitas AC serta kursi meja yang bagus, laboratorium keperawatan dan kebidanan yang lengkap, serta memiliki jaringan kerjasama dengan rumah sakit swasta dan pemerintah.
 
“Kami di STIKES siap membantu mahasiswa untuk meningkatkan mutu pendidikannya di bidang keperawatan sehingga mendapatkan gelar yang cukup baik,” ujarnya.
 
“Biaya pembayaran untuk masuk ke STIKES Widya Nusantara Palu sekitar jutaan rupiah. Namun ini terdiri dari beberapa item, diantaranya melalui jalur per semester, dan juga ada ahli jenjang dan item lainya,” ungkapnya.

“Semoga maba yang masuk lebih meningkat lagi. Karena kami juga menilai dari sisi pretasinya, sehingga kedepanya, STIKES Widaya Nusantara Palu bisa menjadi kampus terbaik dibanding kampus lainnya,” harapnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.