Friday, 20 July, 2018 - 17:01

Sudah Diresmikan, RS Malala Tak Terurus

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Rumah Sakit (RS) Siti Zaubaeda Bantilan di Malala, Kecamatan Dondo sudah diresmikan dan bahkan sudah dilantik sejumlah pejabatnya. Namun saat ini belum melakukan pelayanan kesehatan.

Pantauan Metrosulawesi belum lama ini, semua ruangan dalam kondisi masih terkunci, begitupun jendelanya. Tidak ada pegawai melakukan aktivitas karena tampak mobilernya maupun peralatan medias belum terpasang.

Tampak juga, rumput di halaman gedung rumah sakit tersebut mulai tinggi, bahkan sejumlah fasilitas di sana seperti tandon airnya, mulai ada yang ditutupi rumput. Bangunan tersebut tampak tak terurus.

Belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah. Namun, informasi yang dihimpun di lingkungan Dinas Kesehatan Tolitoli menyebut, kendala belum berkantornya pegawai RS yang dibangun dana DAK tahun 2017 itu selain mobiler juga listriknya belum terpasang.

Sementara itu, Kapolsek Dondo, Iptu Paulus Samma yang dimintai tanggapan berharap rumah sakit tersebut bisa secepatnya digunakan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kalau ada korban yang berurusan dengan polisi, kan bagus kalau sudah ada dokter di Malala. Kami tidak jauh untuk melakukan otopsi dan lainnya,'' ujar Paulus, belum lama ini.


Editor: Syamsu Rizal