Saturday, 27 May, 2017 - 10:46

Sulteng Expo 2017 Targetkan Rekor Muri

Afdhalia Tjatjo Thaha. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Pelaksanaan Sulteng Expo 2017 pada 13-17 April 2017 mendatang di Lapangan Masjid Agung Kota Palu menargetkan pemecahan Rekor Muri varian jagung dan coklat terbanyak.

Kepala Seksi Promosi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Tengah, Afdhalia Tjatjo Thaha, Jumat, 10 Maret 2017 mengatakan sebagai provinsi penghasil jagung dan kakao, Sulteng ingin menunjukkan bahwa banyak varian bisa dihasilkan oleh kedua komoditas itu.

“Banyak varian makanan berbahan dasar jagung. Makanya pada expo nanti kami akan menunjukkan ragam makanan tersebut,” kata Afdhalia.

Menurutnya, dengan menghasilkan berbagai jenis makanan dari jagung tentu memberi nilai tambah bagi masyarakat, karena masyarakat memiliki banyak pilihan dalam mengembangkan hasil olahan jagung.

Begitupun kakao, pada expo April mendatang, panitia akan menyediakan coklat berbagai jenis rasa. Karena menargetkan rekor muri, sudah pasti jumlah varian rasanya lebih banyak dari yang ada selama ini.

“Kita tahu Sulawesi Tengah merupakan daerah penghasil kakao terbesar. Melalui Expo Sulteng kita ingin memperkaya masyarakat atas olahan kakao melalui rasa coklat yang beragam,” ujar perempuan berjilbab ini.

Adanya pemecahan rekor Muri melalui dua bahan makanan itu, sekaligus menjadi pembeda pelaksanaan Expo Sulteng 2017 dibanding dengan expo-expo sebelumnya. Dirinya berharap melalui Sulteng Expo tersebut masyarakat lebih mengenal potensi daerahnya.

Lanjutnya, beberapa tujuan ingin dicapai oleh pemerintah melalui Sulteng Expo kali ini, diantaranya mempromosikan Sulawesi Tengah sebagai daerah tujuan investasi dalam dan luar negeri.

“Mempromosikan sekaligus memenuhi kebutuhan produk-produk yang dihasilkan UKM serta mitra binaan BUMN, juga menjadi sasaran pelaksanaan Sulteng Expo 2017,” ungkap Afdhalia.

Kata dia, ada beberapa tujuan lainnya juga menjadi fokus kegiatan Expo Sulteng 2017. Untuk itu dirinya mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk mensukseskan pelaksanaan agenda tahunan tersebut, mengingat banyak produk-produk karya anak daerah yang akan dipamerkan.
 

Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.