Monday, 23 July, 2018 - 06:19

Sungai La'a Ancam Warga Petasia Barat

BANJIR - Sungai La'a di Kabupaten Morowali Utara mengancam keselamatan nyawa warga dan harta bendanya di Desa Tompira. (Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Sungai La'a di Kabupaten Morowali Utara mengancam keselamatan nyawa warga dan harta bendanya. Pantauan Metrosulawesi, sebagian rumah warga Onepute, Togo, Moleono dan Desa Sampalowo Kecamatan Petasia Barat mulai dimasuki air setinggi lutut. Saat itu, sebagian warga mulai bersiap-siap mengungsi ke tempat aman.

Menurut Kaur Umum Desa Tompira, Darson sudah seminggu ini kondisi sungai La'a terus menunjukan gejala naik. Hampir setiap sore dan malam terjadi hujan deras, sehingga dapur beberapa rumah warga Desa Tompira tergenang. Selain itu, puluhan hektar tanaman jagung, padi dan sayur-sayuran digenangi luapan sungai La'a tersebut.

Kondisi ini kata Darson jika terus bertambah maka di Desa Bunta di dua tempat bakal menggunakan perahu penyeberangan karena posisi jalan di dua tempat itu sangat rendah.

Sementara itu, para anggota DPRD yang berada di Dapil Petasia, Petasia Timur dan Petasia Barat yang akan kembali mencalonkan diri pada pileg 2019 nanti, mulai turun ke lokasi banjir memberikan bantuan kepada warga yang kena banjir.

Bukan hanya anggota DPRD yang turun ke lokasi banjir, namun warga yang akan mencalonkan pada pileg 2019 nanti, cukup antusias menarik simpatik warga masyarakat agar dipercaya masyarakat dengan memperoleh suara terbesar nantinya, ungkap Darson salah satu bakal caleg pada pileg pada 2019 nanti.

 
Editor: Syamsu Rizal