Wednesday, 16 August, 2017 - 23:33

Susunan Pengurus DPD Golkar Sulteng Akomodir Wajah Muda dan Tua

Ketua DPD Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Arus Abdul Karim yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan partai masa bakti 2016-2021.

"Kemarin kita diberi waktu 15 hari untuk menyusun pengurus baru, jika tidak ada aral melintang, tanggal 11 atau 12 Desember pengurus baru akan segera dilantik oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto, setelah surat keputusan pengurus baru  diserahkan ke DPP," kata Arus di kediamannya, Selasa 22 November 2016.

Ia mengatakan, setelah dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Sulteng beberapa waktu lalu, pihaknya saat ini sedang menyusun kepengurusan, dan sekarang susunan kepengurusan baru partai berlambang pohon beringin tersebut masih formatur.

"Selasa (22/11/2016) malam, tim formatur mulai menggelar rapat di kantor DPD Golkar untuk menyusun pengurus baru, beberapa kreteria yang nantinya terpilih sebagai pengurus berpengalaman, kaderisasi dan komposisi kader fungsional dan egaliter," kata dia yang didampingi beberapa kader Golkar.

Pihaknya belum bisa memberi gambaran siapa-siapa yang akan duduk di kepengurusan baru partai berlambang pohon beringin itu.

"Nanti Rabu lusa baru bisa ada gambaran, siapa yang akan masuk dalam pengurus setelah rapat tim formatur Selasa," ucapnya.

Yang pasti, sebagai kader Golkar yang dikenal tegas dan humanis, Arus tetap akan memakai pengurus lama dan baru termasuk perwakilan barat dan timur, anak muda dan tua, perempuan dan laki-laki didalam kepengurusan Golkar.

"Tim formatur nanti akan bekerja menyeleksi, hasil inventarisir minimal  100 orang pengurus, yang terdiri dari 80 pengurus dan 20 orang duduk di dewan pertimbangan, yang pasti akan ada wajah baru dan wajah lama, wajah muda dan wajah tua, wajah cantik dan tampan," urainya. Dalam waktu tiga hari ke depan nama pengurus yang telah disusun akan segera di SK-kan dan diserahkan ke DPP.

Dalam penyusunan pengurus Golkar Sulteng. Arus menyatakan akan mengedepankan tradisi politik yang tidak menyakiti, tapi bersahabat. Karena Golkar sejatinya adalah partai yang sangat bersahabat dan solid. Kecuali kader yang membangkang terhadap kebijakan partai.

"Jika partai mau besar kita harus tambah sahabat, Musda Golkar kemarin menyatukan antara yang muda dan yang tua menjadi satu, menjadi sahabat, adik kakak, tidak ada yang tersakiti. Untuk itu, Golkar Sulteng akan tetap menjadi bagian dari rakyat Sulteng untuk bersama-sama membesarkan partai kekaryaan ini," katanya.

Untuk melengkapi kebahagian Golkar Sulteng ini, Arus mengaku, pihaknya akan membuat pesta rakyat yang spektakuler pada hari pelantikan pengurus baru. Yaitu, jalan santai bersama rakyat dengan puluhan hadiah yang menggembirakan. Seperti umroh dan lainnya.
 
"Jangan lupa ikut jalan santai nanti saat jelang pelantikan pengurus baru, hadianya sudah disiapkan panitia, salah satunya perjalanan Umroh," tutupnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.