Saturday, 18 August, 2018 - 19:56

Suzuki Dominasi Wilayah Pesisir

Supervisor Suzuki Sinar Galesong Palu berpose di samping motor suzuki jenis Sport GSX–R. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Penjualan sepeda motor merek Suzuki masih menjadi favorit konsumen di daerah ini. Suzuki mendominasi penjualannya di Kabupaten Donggala.

Supervisor Suzuki Sinar Galesong Palu Bayu, mengatakan, penjualan Suzuki saat ini respon masyarakat masih tinggi terutama wilayah Donggala.

Menurut Bayu, untuk di Kota Palu tipe GSX-R150 jadi andalan penjualan. Sedangkan, untuk jenis matic ada suzuki Nex II memiliki tampilan lebih baik dari jenis matic motor nex yang sebelumnya yang sudah dipasarkan ke konsumen.

“Tipe itu paling banyak terjual dan diminati kalangan muda maupun tua. Itu terlihat di komunitas motor banyak yang pakai motor jenis ini,” ujarnya.

Dari sisi harga, tipe sport GSX-R150 masih kompetitif dengan tipe serupa dari merek lainnya. Bahkan terbilang paling murah yakni Rp31.4 juta per unit.

Untuk tipe matik, Suzuki NEX 115CC harganya masih lebih dibawah kompetitor lain yakni sekitar Rp15,2 juta  per unit.

“Di kelas 115 cc, Suzuki masih harganya dibawah kompetitor. Penjualan di Kota Palu masih 30 persen dibandingkan wilayah Pantai Barat Kabupaten Donggala,” kata Bayu.  

Selain itu, diler suzuki Sinar Galesong Palu menawarkan pomosi kepada masyarakat untuk penjualan motor suzuki NEX dengan uang muka (DP) sekitar Rp600 ribu per unit, tanpa angsuran pertama dan biaya administrasi.

“Yang penting persyaratannya lengkap seperti KTP, kartu keluarga (KK) asli langsung bisa kami layani,” katanya.

Sedangkan bagi konsumen yang ingin mengansur, diler Suzuki di seluruh wilayah di Sulawesi Tengah bekerja sama dengan tiga perusahaan pembiayaan, Suzuki Finance, Adira Finance dan Mandala Finance.


Editor: Pataruddin