Friday, 23 June, 2017 - 11:20

Syahril: Eksponen Pejuang Sulbar Dukung ABM-Enny

DIPADATI WARGA - Kampanye pasangan calon gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar di Mamuju, Senin 9 Januari 2017. (Foto : Ist)

Mamuju, Metrosulawesi.com - Salah satu eksponen pejuang pembentukan daerah otonom baru (DOB) Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani menegaskan, para eksponen pembentukan provinsi ini berada bersama gerbong calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar di Pilkada 15 Februari 2017.

"Ingat, para eksponen pejuang pembentukan Sulbar telah memberikan restu kepada pasangan ABM-Enny di Pilgub Sulbar," kata Syahrir Hamdani saat didaulat menyampaikan orasi politiknya di kampanye akbar ABM-Enny di Mamuju, Senin 9 Januari 2017.

Syahrir mengatakan, ada beberapa alasan kenapa para eksponen ini memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut tiga.

Diantaranya kata dia, karena figur Ali Baal Masdar dujuga tercatat selaku pejuang yang ikut memberikan rekomendasi terbentuknya provinsi ini. Kala itu, Pak Ali Baal Masdar masih menjabat selaku bupati Polewali Mamasa (Polmas.red), kini menjadi Polewali Mandar.

Bukan hanya itu, pertimbangan lain karena kedua figur ini diyakini akan kembali melanjutkan kepemimpinan yang telah dirintis Anmwar Adnan Saleh kala menjabat selaku gubernur selama dua periode.

"Apa yang dikerjakan pak AAS selaku bapak pelopor pembangunan di Sulbar tak perlu diragukan lagi. Beliau bekerja mulai dari kilometer nol. Apa yang dilakukan telah mendapat pengakuan dari berbagai tokoh nasional," ujar Syahrir.

Ia menyebutkan, geliat pelaksanaan pembangunan di Sulbar telah melampaui dari apa yang diharapkan oleh para tokoh pejuang.

Di hadapan lautan manusia yang memadati Anjungan pantai Manakarra, Mamuju sebagai pusat pelaksanaan kampanye Akbar ABM-Enny, Syahrir Hamdani merefleksi fakta-fakta obyektif yang telah ada setelah provinsi Sulbar terbentuk.

”Saudara-saudara kita bisa berdiri di tempat ini, melihat bangunan hotel di samping dan jalan arteri di sana meskipun awalnya di halang-halangi pembangunannya, tetapi semua telah kita lihat di depan mata kita, itu ada karena Sulbar ada, dan merekalah tokoh-tokoh seperti Pak Anwar, sehingga hasil pembangunan bisa kita rasakan bersama-sama," katanya.

Di bawah kepemimpinan Bapak Anwar Adnan Saleh yang didampingi Ibu Enny Anggraeny Sulbar ini berkembang pesat. Itu terjadi karena jaringan Bapak Anwar Adnan Saleh di Jakarta yang mendatangkan anggaran ke Sulbar.

"Kita butuh pemimpin yang memiliki jaringan nasional yang begitu kuat. Pembangunan di daerah tidak akan menggeliat jika hanya mengandalkan kemanpuan APBD," pesan Syahrir.


Editor : Udin Salim

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.