Monday, 23 July, 2018 - 13:54

TAHAJUD Unggul di Tujuh Kecamatan

KSN - Komisi Saksi NasDem memaparkan hasil real count Pilkada Morowali kepada sejumlah wartawan di Morowali. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawei)

Morowali, Metrosulawesi.com - Komisi Saksi NasDem (KSN) resmi mengeluarkan hasil perolehan suara pasangan Bupati-Wakil Bupati Morowali Taslim-H Najamudin (TAHAJUD). Sembilan jumlah Kecamatan di Kabupaten Morowali, TAHAJUD kuasai  perolehan suara di tujuh Kecamatan.

Se-Kabupaten Morowali hasil real count dilakukan KSN untuk pasangan TAHAJUD 35,74% dan H Ambo Dalle-Aminudin Awaludin (Adam Ber Amal) 24,11%, Syarifudin Hafid-Chaerudin N Zen (SAH) 27,84%, Silahudin Karim-Sunardin Firdaus(I Love Morowali) 4,18% dan Haris Nunu-Ismail Suaib (Harisma) 8,14%.

Ketua Tim Pemenangan TAHAJUD, Kuswandi, menjelaskan, penghitungan KSN diambil berdasarkan Form C1, DAA dan D A1. Dan bisa dipastikan, jika KPU  melakukan rekapitulasi penghitungannya maka hasilnya juga tidak akan terlalu jauh perbedaan datanya.

"TAHAJUD unggul di tujuh kecamatan dan kalah perolehan di dua kecamatan yakni Kecamatan Bungku Selatan dan Menui Kepulauan. Pasangan Adam Ber Amal, menggunguli kecamatan Bungku Selatan, sementara Harisma kecamatan Menui Kepuluan," ungkap Kuswandi saat konfrensi pers bersama Media,Minggu 1 Juli 2018.

Kuswandi menegaskan, presentasi keunggulan perolehan suara pasangan TAHAJUD cukup singnifikan dengan peserta lain. Dan kalau saja yang lain ingin melakukan gugutan terhadap hasilnya, maka syarat secara formil sudah tidak memungkinkan untuk hal itu.

"Yang pastinya selisih suara TAHAJUD dengan lain 7,9 persen. Bisa saja ada gugatan apabila hasil hanya selisih 2 persen," ujar Kuswandi, yang juga Ketua DPD NasDem Morowali.

Maju pada Pilkada Morowali, pasangan  TAHAJUD diusung koalisi sejahtera bersama yang terdiri dari partai NasDem, Hanura, Golkar, PPP, PKS dan Perindo dan membawa simpatisan dan pendukung mengungguli Pilkada.

"Perlu diketahui bahwa tidak hanya KSN, keunggulan TAHAJUD juga sudah diakui oleh banyak lembaga resmi dan independen. Meski sudah kita mendahului mengeluarkan hasil, kepastiannya realnya kita tunggu saja hasil penetapan KPU selaku penyelenggara," tandas Kuswandi.

Sementara itu, Taslim (bupati terpilih) menyatakan, kemenangan bukan hanya semata-mata milik TAHAJUD akan tetapi  kemenangan buat Morowali. Dan ini juga kepercayaan diberikan dari rakyat yang akan diemban pemimpinnya lima tahun kedepan untuk membangun.

"Kami meyakini, dalam suasana Pilkada kemarin pasti ada perbedaan. Sekarang kita sudah bisa akhiri semua perbedaan itu," ungkap Taslim diacara konfrensi pers yang dihadiri wakil bupati terpilih.

Taslim menyebutkan, kepercayaan yang diberikan oleh rakyat Morowali lima tahun kedepan, sebuah amanah yang harus di jinjing dan dipertanggungjawabkan dan itulah tugas daripada seorang pemimpin kepada rakyat dan daerahnya.

"Mari kita bersama-sama membangun Morowali dan berikanlah dukungan kepada kami pasangan TAHAJUD untuk mewujudkannya," sebut Taslim.

Dari pasangan TAHAJUD,selain dibanjiri ucapan selamat dari pendukung dan para pasangan calon lain, juga mengapresiasi atas penyelenggaraan Pilkada Morowali baru-baru ini yang secara keseluruhan berlangsung aman dan lancar.


Editor: Elwin