Friday, 22 June, 2018 - 15:13

Taipa Rekrut 94 Penerima Padat Karya

Lurah Taipa, Sahrul. (Foto : Mawan Kurniawan)

Palu, Metrosulawesi.com - Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara mendapat tambahan kuota sebanyak 94 orang sebagai penerima manfaat padat karya. Program ini adalah bagian dari Zero Poverty 2015 atau pengentasan kemiskinan di Kota Palu.

Lurah Taipa, Sahrul mengatakan ada beberapa kelurahan tahun ini menerima tambahan kuota penerima manfaat padat karya, salah satunya Taipa. Penambahan kuota itu diputuskan dalam rapat di Kantor Wali Kota Palu beberapa waktu lalu.

“Saat ini total padat karya sebanyak 187 orang,” ujar Sahrul ditemui di kantornya, Jumat (20/2).

Dia menjelaskan, ada beberapa tahap untuk merekrut 94 penerima manfaat padat karya di Kelurahan Taipa agar tepat sasaran. Terlebih dahulu, akan dibentuk tim fasilitator yang akan mendata calon penerima.

Selanjutnya, yang berhak atau memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan Tim Nasional Percepatan Pengatasan Kemiskinan (TNP2K) pusat, aparat kelurahan merapatkan kembali keputusan tersebut.

Ia menambahkan apabila adanya penambahan padat karya, masyarakat sekitar lebih berperan aktif dalam kebersihan bahkan ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan sekitar.

“Sebenarnya tujuan wali kota bukan hanya mengatasi kemiskinan, tetapi menjadikan mereka (pekerja padat karya) sebagai rangsangan bagi masyarakat untuk bisa berpartisipasi membersihkan di wilayah masing-masing,” ujar Sahrul.


Editor : Syamsu Rizal