Friday, 22 June, 2018 - 07:36

Takut Bermasalah, KPU Morowali Rahasiakan Dana Kampanye Paslon

Pasangan calon peserta Pilkada Morowali saat pencabutan nomor urut. (Foto: Dok Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.com - Saat ini kandidat calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali tengah menjalankan masa kampanye untuk menarik simpatik masyarakat. Salah satu yang menjadi pertanyaan besaran dana kampanye yang diajukan masing-masing calon kepada KPU Kabupaten Morowali.

Sayangnya dana kampanye masing-masing pasangan calon oleh KPU Morowali dinyatakan belum bisa diumumkan. Laporan dana kampanye calon baru boleh disampaikan ke publik setelah masa kampanye berakhir, dan sudah melalui hasil audit oleh kantor akuntan publik.

“Jadi begini, belum saatnya di umumkan, nanti bermasalah lagu. Nanti setelah selesai kampanye baru bisa di umumkan mereka punya laporan dana kampanye, karena melalui audit oleh kantor akuntan publik,” tulis ketua KPU Morowali, Wahyudin Abd Wahid via pesan Whatsapp Selasa 6 Maret 2018.

Menurut Wahyudin belum ada dana kampanye, yang dimasukkan ke KPU baru berupa laporan awal dana kampanye.
Dengan belum dipublisnya laporan dana kampanye masing-masing Paslon, tidak diketahui berapa besaran dana kampanye yang disampaikan tiap Paslon. Dana kampanye ini juga ditetapkan ambang batasnya oleh KPU.

Seperti diketahui Pilkada Morowali diikuti lima pasan, tiga dari jalur partai politik, dua lainnya melalui jalur perseorangan.