Saturday, 21 October, 2017 - 20:03

Talise Valangguni Buka Posko Pengamanan Untuk Minimalisir Kejahatan

Posko Pengamanan Bulan Ramadan dan Lebaran Kelurahan Talise Valangguni. (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Kelurahan Talise Valangguni membuat Posko Pengamanan Bulan Ramadan dan Lebaran.

Lurah Talise Valangguni Moh.Iqbal mengungkapkan posko tersebut dibangun untuk memantau situasi keamanan di Kelurahan Talise Valangguni. 

“Jadi kami akan memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Talise Valangguni sejak 10 hari munuju lebaran hingga satu hari menjelang lebaran,” kata Iqbal di Palu, Rabu, 14 Juni 2017.

Iqbal mengungkapkan keberadaan posko tersebut melibatkan Satgas K5, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Talise Valangguni, Karang Taruna Tirotasi, Bhabimkamtibmas, Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI), Anak Muda Indonesia (AMI) Sulawesi Tengah dan Mandala Finance.

“Jadi posko tersebut nantinya akan digunakan oleh Satgas K5 dan tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Kelurahan Talise Valangguni untuk memantau keamanan warga. Jadi untuk malam hari, Satgas K5 bersama warga akan berada di posko itu untuk memantau perkembangan situasi,” katanya.

Iqbal berharap adanya posko tersebut dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi di Kelurahan Talise Valangguni.

“Kita ingin memaksimalkan keamanan ditengah masyarakat. Kita juga ingin meminimalisir terjadinya kejahatan serta pelanggaran lalu lintas,” katanya.

“Jadi masyarakat bisa melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan maupun pelanggaran yang terjadi di Kelurahan Talise Valangguni,” sambungnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.