Tuesday, 23 May, 2017 - 05:35

Taman Jembatan IV Anjungan Nusantara Butuh Tambahan Tong Sampah

Tampak tumpukan sampah di Taman Jembatan IV (Foto : Surahmanto Sukirman/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Penumpukan sampah di taman jembatan IV Anjungan Nusantara semakin banyak, karena tong sampah yang disediakan tidak mampu lagi menampungnya.

Menurut salah seorang pengunjung taman tersebut, Fauzi Hamka Selasa, 18 April setiap hari sampah yang dibersihkan petugas taman sangat banyak dan cenderung terus meningkat, sehingga terjadi penumpukan disekitar tong sampah yang disiapkan.

“Sampah yang menumpuk di samping tong sampah menandakan volume sampah setiapharinya meningkat. Dibutuhkan tong sampah tambahan untuk menampung seluruh sampah tersebut,” katanya.

Selain terbatasnya jumlah tong sampah, kondisi tong sampah yang ada sekarang sebagian besar tidak layak pakai lagi karena bagian bawahnya berlubang dan pinggirannya mulai terbuka.

Fauzi berharap adanya penambahan jumlah tong sampah dibeberapa titik seputaran Taman Jembatan IV dan juga disekitar Anjungan Talise.

“Dengan penambahan tong sampah menjadi salah satu cara untuk mengatasi tumpukan sampah,” katanya.

Agar tong sampah yang ditempatkan di lokasi taman Jembatan IV dan Anjungan Talise lebih menarik, perlu dilakukan lomba tong sampah kreatif. Sebab dengan tampilan yang menarik akan menambah keindahan taman.

Pantauan Metrosulawesi, di taman Jembatan IV dan Anjuangan Talise tampak sampah tertumpuk di samping tong sampah karena tidak muat lagi.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.