Monday, 23 July, 2018 - 08:20

Tambah Libur, TPP Dipotong

Mohamad Hidayat. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate pagi ini, Rabu, 21 Juli memimpin sidak disejumlah OPD lingkup Pemprov Sulteng. Sidak dilakukan untuk mencari tahu kehadiran para aparatur negara pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri 1439 H.

Kepada Metrosulawesi, Hidayat mengatakan bagi aparatur yang menambah libur akan dikenakan sanksi pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Tak hanya itu, sanksi tegas juga akan diberikan dengan persetujuan Gubernur H Longki Djanggola.

“Disamping pemotongan TPP, mungkin akan ada sanksi lain dari pak gubernur,” ujar Hidayat, Selasa, 20 Juni 2018.

Sanksi itu kata Hidayat karena mengingat cuti bersama dan libur Lebaran sudah sangat panjang diberikan pemerintah. Selain itu, para aparatur sebelum cuti bersama dan libur Lebaran telah sepakat untuk tidak menambah libur. Sehingga tidak boleh lagi ada alasan membolos dari tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur negara.

“Tapi kalau saya lihat sudah hampir semua pejabat OPD ada di Palu, mudah-mudahan semua taati aturan,” ucap Hidayat.

Sidak pagi ini terbagi dalam tiga tim. Sekdaprov Hidayat akan memimpin tim II dengan sasaran OPD Pemprov Sulteng disepanjang jalan Kartini Palu. Untuk tim I dan III dipimpin asisten dan staf ahli gubernur.

“Kalau bapak gubernur tidak ikut karena lagi cuti,” terang Hidayat.

Sidak seperti ini rutin dilakukan di OPD Pemprov Sulteng setiap tahunnya, khususnya pasca libur Lebaran. Ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Untuk sidak pagi ini akan kami laksanakan setelah apel pagi,” tandas Sekdaprov Hidayat.
 

Editor: M Yusuf Bj