Tuesday, 26 September, 2017 - 13:36

TDCC Digelar September, Lalui Lima Daerah

FOTO BERSAMA - Gubernur Sulteng H Longki Djanggola saat foto bersama para bupati dan wakil bupati usai rapat pemantapan persiapan pelaksanaan TDCC di Ruang Kerja Gubernur, Kamis, 5 Januari 2017. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Tour De Central Celebes (TDCC) yang digagas Gubernur Sulteng H Longki Djanggola direncanakan digelar September mendatang. Hal ini terungkap saat rapat pemantapan persiapan pelaksanaan TDCC yang dipimpin langsung Gubernur Longki bersama lima pemerintah daerah yang dilalui TDCC yaitu Kabupaten Sigi, Poso, Parigi Moutong, Tojo Unauna dan Kota Palu di Ruang Kerja Gubernur, Kamis, 5 Januari 2017.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bunga Elim Somba melaporkan kepada gubernur bahwa TDCC akan diikuti sekitar 500 peserta dari 40 negara dan beberapa pecinta sepeda tanah air.

“Louncing pelaksanaan TDCC akan dilaksanakan antara akhir Januari dan awal Februari Tahun 2017,” jelas Elim.

Elim menambahkan, nantinya TDCC akan star dari Kabupaten Ampana dan finis di Kota Palu dengan melalui etape yakni, Ampana-Poso, Poso-Parigi, Parigi-Sigi dan Sigi-Palu.

Gubernur Longki dalam kesempatannya mengatakan bahwa ide pelaksanaan TDCC pada dasarnya untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sulawesi Tengah.

TDCC juga sekaligus digadang-gadang untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu, baik lokal maupun mancanegara.

 “Saya mengharapkan peran pemerintah kabupaten dan kota yang menjadi etafe Tour De Central Celebes agar bersama-sama menyukseskan iven ini,” kata Gubernur Longki.

Ide pelaksanaan TDCC sendiri pertamakali diungkapkan Gubernur pada iven Pesona Palu Nomoni beberapa waktu lalu yang dihadiri Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.