Saturday, 22 September, 2018 - 10:04

Telkom Group Bantu Masjid di Poso

BANTUAN - Penyerahan bantuan renovasi masjid oleh Telkom Group Indonesia yang diterima Danyon 714/SM Mayor Arianto. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Telkom Group Indonesia memberikan bantuan dana untuk renovasi Masjid Baabul Khair di Kecamatan Lage, Sabtu 8 September 2018. Secara simbolis, bantuan itu diserahkan oleh Direktur Wins Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief, dan diterima oleh Komandan Batalyon 714 Sintuwu Maroso (SM), Mayor Arianto, dalam sebuah acara silaturahmi dengan Batalyon 714/SM.

Abdus Somad Arief dalam kunjunganya ke Poso didampingi Direktur Telin, Faizal Rohmad Jumadi; Direktur Telkom Akses, Agus Kris; dan Direktur Mitralel. Kunjungan ke Poso oleh Telkom Group Indonesia bagian dalam rangkaian tour motor gede (moge) yang dilaksanakan oleh pegawai dan pejabat Telkom Group Indonesia yang melintasi beberapa wilayah di Indonesia termasuk wilayah Sulteng, Kabupaten Poso.

Touring moge ini dilaksanakan hingga Senin 10 September 2018 mengambil rute awal Makassar menuju Toraja, Poso, Parigi Moutong, Gorontalo dan berakhir di Manado.

Saat tiba di Poso, rombongan touring kemudian menghadiri acara silaturahmi di Masjid Baabul Khair bersama dengan prajurit TNI Batalyon/714.

Kepada media di Poso, Direktur Wins Telkom Indonesia, Abdus Somad Arief mengatakan, kunjungannya ke Poso yang baru pertama kali merupakan kegiatan touring motor untuk mengeksplorasi dan mengenal Sulawesi pada umumnya, serta memberikan semangat kepada teman-teman Telkom yang ada di daerah.

"Karena pegawai kami setengah melaksanakan kedinasan, kami cuti dan mampir bertemu dengan teman-teman Telkom di setiap daerah lalu menyemangati mereka," ungkapnya.

Menurut Abdus Somad Arief, tujuan melaksanakan touring ini selain bertemu dengan teman-teman Telkom di daerah, juga mengecek sejumlah infrastruktur Telkom agar terjaga dengan baik.

Abdus Somad Arief pun berharap, Telkom bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. "Kami ingin layanan Telkom tetap prima di masyarakat," tegasnya.

Abdus Somad Arief menambahkan, dalam kegiatan touring ini, pihaknya juga telah memberikan bantuan pembangunan gereja yang ada di Kabupaten Toraja. Saat ini, ada 25 ribu karyawan Telkom di Indonesia yang berkerja.

Ia pun berharap, para karyawan Telkom nantinya bisa memperkenalkan Sulawesi Tengah khusunya Poso untuk layak dikunjungi karena merupakan daerah yang sangat indah. Abdus Somad Arief juga menyampaikan, bahwa wilayah Poso tidak seperti yang dikabarkan. Menurutnya sejauh ini Poso kondusif, aman dan layak dikunjungi.

Usai memberikan bantuan renovasi masjid, rombongan touring Telkom Group Indonesia kemudian melakukan pengecekan Tower di Poso dan melanjutkan perjalanan touring.


Editor: Syamsu Rizal