Sunday, 28 May, 2017 - 18:45

Tempat Pengawetan Ikan di Tolitoli Belum Berfungsi

Tempat pengawetan ikan hasil tangkapan para nelayan di Tolitoli. (Foto : Aco/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com – Tempat pengawetan ikan hasil tangkapan para nelayan di Tolitoli hingga kini belum difungsikan secara maksimal. Pasalnya, dana pendukung masih terbatas.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tolitoli, Hardiyan di ruang kerjanya (27/7/2016) membenarkan belum maksimalnya pemanfaatan pendingin ikan tersebut.

Seperti diketahui, bantuan ruang tempat penyimpanan dan pendingin  itu berasal dari APBN Pusat yang bernilai ratusan juta.Namun pihaknya hanya menyediakan tempat dan sumber daya tenaga listrik.

"Kendalanya ada di stom daya aliran listrilk yang tidak mampu memungsikan dengan optimal tempat itu, kita sudah anggarkan lewat  APBD senilai Rp 200 juta dengan harapan tempat itu bisa berfungsi dengan baik,akibatnya dana Rp 200 juta itu kita kembalikan ke negara.Namun kita sudah mengusulkan tambahan anggaran lewat Pembahasan ABT 2016  di DPRD senilai Rp 350 juta, dan diharapkan dengan begitu ruangan tersebut bisa digunakan dengan semestinya,’’ jelas Hardyan.

Sementara itu seorang Nelayan yang tidak mau diberitakan namanya mengatakan, seharusnya dinas terkait lebih profesional lagi dalam hal perencanaan menyusun anggaran agar tidak kerja dua kali.

"Kami khawatir tempat itu jadi sia sia dan mubazir, jika tidak di gunakan secepatnya,’’ jelasnya.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.