Wednesday, 23 May, 2018 - 20:42

Terdakwa Bunuh PSK Tondo Dituntut 14 Tahun

BARANG BUKTI - Wakapolres Palu Kompol I Wayan Sudarmanta, saat memperlihatkan barang bukti pisau yang digunakan oleh pelaku dalam melakukan aksinya. (Foto : Dok Metrosulawesi/ Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Asrul dengan pidana penjara selama 14 tahun. Terdakwa Asrul terbukti menusuk yang mengakibatkan hilangnya nyawa Kery yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) di Lokalisasi Tondo, Kota Palu.

Tuntutan itu dibacakan dalam sidang terbuka untuk umum di Pengadilan Negeri Palu, Selasa, 5 Desember.

JPU mengatakan, terdakwa Asrul terbukti secara sah dan meyakinkan telah merampas nyawa orang lain dengan cara menikam pakai pisau terhadap Kery (korban). Sehingga, terdakwa Asrul dituntut dengan pidana penjara selama 14 tahun. Peristiwa na'as itu terjadi di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore pada 15 Agustus 2017 sekitar pukul 23.00 Wita.

Bahwasannya, pada 15 Agustus sekitar pukul 23.00 Wita, terdakwa Asrul menikam Kery (korban) di eks Lokalisasi Tondo, Jalan Dayodara Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore.  Terdakwa didakwa dengan dakwaan sebagaimana diatur dan diancam dengan dakwaan pramair pasal 338 KUHP subsidair pasal 354 ayat 2 dan lebih subsidair pasal 351 KUHP.

Setelah mendengar dakwaan, Majelis Hakim Ketua I Made Sukanada yang didampingi Ernawati Anwar dan Agus masing-masing Hakim Anggota memberikan kesempatan kepada terdakwa bersama Penasihat Hukum (PH)nya untuk mengajukan nota pembelaan (pledoi) untuk dibacakan pekan depan.


Editor : Udin Salim