Saturday, 18 August, 2018 - 20:02

Terlibat Curat, Polisi Ciduk Mahasiswi 21 Tahun

Ilustrasi. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu berhasil mengungkap dan mengamankan dua pelaku kasus pencurian disertai pemberatan (Curat). Penangkapan kedua pelaku tersebut, berdasarkan dengan laporan polisi dengan Lp-1234/VII/2018/Sulteng/Res Palu, 21 juli 2018.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Holmes Saragih SIK, saat di temui di Mapolres Palu, Rabu, 1 Agustus 2018 mengatakan bahwa penagkapan terhadap pelaku Curat tersebut berawal dari kasus pencurian yang terjadi di Jalan Hangtuah, Kelurahan Talise, Kecamatan  Mantikulore, Kota Palu beberapa waktu lalu.

Dari laporan korban itulah petugas melakukan penyelidikan hingga Minggu, 29  Juli 2018, sekitar pukul 16.00 Wita, Tim Buser Polres Palu bersama dengan personil Intel Korem 132 Tadulako berhasil mengamankan seorang pelaku.

“Pelaku yang diamankan adalah seorang wanita berinisial AN alias NV (21), warga Jalan Anoa, Lorong Sehati, yang masih berstatus seorang mahasiswi,” ungkapnya.

Holmes menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan awal, pelaku AN yang awalnya juga merupakan pelapor dalam kasus tindak pidana pencurian yang terjadi di Jalan Garuda, Lorong Kutilang, Kecamatan Palu selatan, Kota Palu, akhirnya mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama teman dan  mantan  pacarnya berinisial IS alias IA (22).

“Mendapatkan informasi itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan. Alhasil, kami bersama dengan personil Intel Korem berhasil mengamankan pelaku IS alias IA (22), di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, sekitar pukul 13.00 Wita, Senin, 30 Juli 2018,” jelasnya.

Holmes Saragih yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Poso itu menguraikan, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit Laptop berbagai merk, dua unit sepeda motor.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Palu untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” ungkapnya.


Editor: M Yusuf Bj