Friday, 20 April, 2018 - 20:36

Tiba di Palu, Surya Paloh dan Rombongan Langsung ke Alkhairaat

BERI PENJELASAN - Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Tahmidy Lasahodo (kanan) dalam suatu kesempatan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Surya Paloh dan rombongan dipastikan tiba di Palu, Jumat sore, tanggal 6 April 2018.

Kedatangan Tokoh penggagas Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu, berkaitan dengan peresmian Gedung Restorasi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah pada hari Sabtu, 7 April 2018, kata Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Tahmidy Lasahodo,  melalui rilis yang disampaikan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Mohamad Hamdin, Kamis 5 April.

"Selain meresmikan kantor baru DPW Partai Nasdem Sulteng, Surya Paloh juga dijadwalkan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya, melakukan ziarah ke makam pendiri Perguruan Islam Alkhairaat, Habib Syech Idrus Salim Aljufri di kompleks pendidikan Alkhairaat, silaturahim dengan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf bin Salim Aljufri, rama tamah bersama kader partai Nasdem dan pelantikan Pengurus DPW, DPD, sejumlah sayap partai serta pengukuhan lima ribu Kader Tunas Partai Nasdem se lembah Palu," urainya.

Midy, panggilan akrab Tahmidy Lasahido ini menyebutkan, dengan menggunakan pesawat khusus partai Nasdem, Surya Paloh dan rombongan diperkirakan mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri di Palu sore ini pukul 16.00 wita. Dia akan disambut langsung Ahmad M Ali dalam kapasitasnya sebagai Komando Pemenangan Wilayah Partai Nasdem Sulawesi Tengah, didampingi jajaran Pimpinan Partai Nasdem se Sulawesi Tengah dan langsung melakukan ziarah ke makam Habib Syech Idrus Salim Aljufri atau biasa dikenal dengan nama Guru Tua di kompleks perguruan Alkhairaat.

Berbagai rangkaian penyambutan Adat suku Kaili juga sudah disiapkan, baik saat penyambutan di bandara, maupun panyambutan saat memasuki kompleks Gedung Restorasi Kantor DPW Partai NasDem Sulteng, di jalan Chairil Anwar nomor 19 A Palu.

Midy menambahkan, sejumlah tokoh penting juga dipastikan mendampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, selama di kota Palu. Seperti Prasetio, mantan kader Nasdem yang saat ini menjabat Jaksa Agung RI, Sahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi Selatan yang baru saja bergabung di arus besar Garakan Restorasi Indonesia, Rusdi Masse, Rahmat Gobel dan sejumlah nama besar lainnya.

Dijadwalkan Surya Paloh dan rombongan akan berada di kota Palu selama 2 hari. Usai meresmikan kantor baru Nasdem Sulteng pada Sabtu sore 7 April, Surya Paloh dan rombongan meninggalkan kota Palu. (*)