Saturday, 18 November, 2017 - 01:38

Tiga Calon Sekda Buol Penuhi Syarat

Kepala BKD Kabupaten Buol, Sarip Pusadan. (Foto : Agus Rioeh/ Metrosulawesi)

Buol, Metrosulawesi.com - Dalam waktu dekat, akan diadakan seleksi calon Sekda Kabupaten Buol pengganti Abdul Hamid Lakuntu yang akan berakhir masa tugas tahun 2018. Selain Sekda, juga seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) atau khusus kepala dinas dan badan di Kabupeten Buol.

Menurut sumber Metrosulawesi di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buol mengatakan, bahwa ada tiga nama figur calon kuat sekda pasca Abdul Hamid Lakuntu tahun 2018. Mereka telah mempunyai syarat-syarat yang dibutuhkan seperti kepangkatan maupun sertifikat PIM II serta pengalaman kerja.

Pertama, Priono BM Rajak kelahiran tahun 1960an bepangkat IV/c, telah mengikuti PIM II dan sudah berpengalaman mengikuti seleksi yang sama tahun 2016 di kabupaten sigi, serta sudah lima kali berpindah-pindah memimpin SKPD di kabupaten Buol dan saat ini menjabat Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setda kabupaten Buol.

Kedua, Supangat juga kelahiran tahun 1960an berpangkat IV/c dan telah mengikuti PIM II juga perna mengikuti seleksi yang sama pada tahun 2016 di kabupaten tolitoli dan telah emapat kali berpindah-pindah pemimpin SKPD di kabupaten buol dan saat ini sebagai kepala dinas PU kabupetn Buol.

Ketiga, Ibrahim Rasyid juga kelahiran 1960an berpangkat IV/c, telah mengikuti PIM II dan perna Plt Sekda kabupaten buol tahun 2012 pada priode bupati Amran Batalipu dan telh tujuh kali berpindah-pindah jabatang memimpin SKPD dan saat ini sebagai kepala BAPPEDA kabupeten Buol.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Buol Sarip Pusadan ketika dikonfirmasi Mtero Sulawesi Kamia 18 Mei 2017 di kantornya mengatakan, dalam waktu tidak terlalu lama lagi akan diadakan seleksi calon Sekda Kabupten Buol pasca jabatan Abdul Hamid Lakuntu tahun 2018 yang nantinya akan dilaksanakan oleh tim seleksi Sekda dari BKD Provinsi Sulawesi Tengah.

Sedangkan untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) atau khusus kepala dinas dan badan di Kabupeten Buol, tim seleksi sudah ada nama-namanya dan sudah dibuat surat keputusan oleh Bupati Buol yang terdiri dari dua orang akademisi dan satu orang dari tokoh masyarakat.

“Sedangkan untuk calon Sekda ketiga nama tersebut sudah memenuhi syarat kepangkatan bahkan bisa ada calon yang muncul dari daerah lain,” kata Sarif Pusadan.


Editor : Syamsu Rizal

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.