Monday, 23 July, 2018 - 14:13

Tiga Murid SD Permata Bangsa Bersiap ke Padang

Tiga murid SD Unggulan Pertama Bangsa yang akan berangkat ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional di Padang, Juli 2018. (Foto: Facebook)

Palu, Metrosulawesi.com - SD Unggulan Permata Bangsa terus mengasah kemampuan tiga muridnya yang akan berangkat ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional di Padang, Juli 2018.

Hanya enam siswa SD dari Sulawesi Tengah yang berangkat pada ajang bergengsi tersebut, tiga di antaranya dari sekolah ini.

Ketiga murid SD Unggulan Pertama Bangsa tersebut adalah Bilqis Sofia Qurrota Ainun dan Rozan Haqi Nabia untuk OSN Sains, serta Madika Gagas Nagara pada OSN Matematika.

Ketua Yayasan Sulawesi Permata Bangsa Farid Hi Ma'ruf mengatakan prestasi yang diraih tidak terlepas dari peranan banyak pihak. “Para guru, pemerintah daerah dan masyarakat sekitar yang terus memberikan dukungan sehingga bisa maju dan berkembang," kata Farid Hi Ma'ruf belum lama ini.

Dia berharap, tiga murid yang diutus ke Padang pada ajang bergensi tersebut bisa melakukan yang terbaik. Saat ini, persiapan terus dimatangkan untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Diketahui, SD Unggulan Permata Bangsa terletak di Jalan Permata Bangsa, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore Palu. Sekolah ini bernaung di bawah Yayasan Sulawesi Permata Bangsa. Selain SD, yayasan tersebut juga memiliki pendidikan anak usia dini (PAUD).