Friday, 22 June, 2018 - 07:34

Tim Basket SMAN 2 Palu Sabet Juara I

FOTO BERSAMA - Tim basket SMAN 2 Palu saat foto bersama dengan Kepala SMAN 2 Palu Eddy Siswanto dan Manager Basket SMADA Mutmainah Kamase di depan kantor guru, Senin, 12 Maret 2018. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Tim Basket SMA Negeri 2 Palu atau Harlex SMADA kembali menorehkan prestasi. Kali ini para siswa yang berbakat di bidang basket ini berhasil meraih juara di kejuaran Basket SMANSA yang digelar antar pelajar di Taman Gor Palu belum lama ini.

Manager Basket SMADA dan juga Guru SMAN 2 Palu Mutmainah Kamase mengatakan juara ini baru pertama kalinya didapatkan oleh SMAN 2 Palu.

“Siswa kami mendapatkan juara 1 putra dan putri di tim A. Sedangkan di tim B, siswanya juga meraih juara 3 pada kategori putra. Kemudian ada siswa juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik,” ungkap Mutmainah.

“Kami menurunkan tiga tim pada kejuaran tersebut dan semua mendapatkan juara. Olehnya itu, kami sangat bangga. Ini suatu kesyukuran kami atas perolehan yang diraih oleh para siswa,” katanya di Palu, Senin, 12 Maret 2018.

Mutmainah berharap para siswa tetap terus berlatih dengan sungguh-sungguh, karena hasil yang mereka dapat saat ini adalah keberhasilan dari latihan yang dilakukan selama ini.

“Kami selalu melatih para siswa basket ini dalam pelajaran ekstrakulikuler di sekolah, dan persiapannya sudah sangat matang, karena para siswa terus dilatih dengan rutin. Sehingga dapat membuahkan hasil yang optimal,” katanya.

Mutmainah mengungkapkan para siswanya sangat berbakat di bidang basket, karena sering mengikuti kerjuaran hingga ke tingkat nasional. Olehnya itu, pihaknya berharap prestasi ini dapat dipertahankan oleh siswanya, sehingga bisa terus menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Kali ini siswanya di kejuaran Basket SMANSA mendapatkan Medali, Piagam dan Bonus,” tambahnya.

Mutmainah mengatakan tim Harlex SMADA Palu bisa meraih 5 piala dan membawa banyak medali pada ajang KBB XVII Tahun 2018, juara 1 Kategori SMA Putra (Tim Putra "A" Harlex), Juara 1 Kategori SMA Putri (Tim Putri Harlex), Juara 3 Kategori SMA Putra (Tim Putra "B" Harlex), Peraih Most Valuable Player (Achmad Aditya) dan Juara 2 Kategori Alumni (Tim Harlex 2016).     


Editor: M Yusuf Bj