Monday, 23 July, 2018 - 06:22

Tim Robotik MAN IC Palu Sabet Juara 2 Java Robot Contest Surabaya

FOTO BERSAMA - Tiga siswa MAN IC Palu foto bersama usai meraih Juara II tingkat nasional dalam ajang  Java Robot Contest Surabaya (JRCS) beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Tim Robotic MAN IC Palu kembali membuktikan prestasinya dengan meraih Juara 2 Devisi SMA/MS pada ajang Java Robot Contest Surabaya (JRCS) Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Surabaya (ITS), 23-25 Maret 2018.
 
Dari tiga tim yang diturunkan MAN IC Palu pada ajang tersebut, satu tim yang berhasil meraih Juara 2.  Raihan ini menambah koleksi pretasi MAN IC Palu dibidang robotic yang sebelumnya telah banyak mereka raih pada tingkat Kota Palu maupun Provinsi Sulteng. Ini adalah prestasi nasional pertama MAN IC Palu.

Kepala  MAN IC Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bangga kepada para siswa yang tergabung dalam tim Robotic MAN IC Palu yang berhasil meraih juara tersebut.

“Prestasi ini adalah hasil dari upaya dan kerja keras para siswa dan guru Pembina, kami hanya memberikan ruang kepada para siswa untuk mengembangkan bakat mereka dibidang non akademik. Hasilnya pun bisa dilihat, mereka mampu membuktikan prestasi di tingkat nasional dengan meraih juara dua,” katanya, belum lama ini.

Tiga siswa Tim Robotic MAN IC Palu yang berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tengah ini adalah Riko Agung Prayitno, Mohammad Ikhwan Fauzi dan Mohammad Iqbal Tohopi. Ketiganya berhasil membawa pulang hadiah berupa trofi dan uang tunai sebesar Rp3 juta sebagai dana pembinaan robotic di MAN IC Palu.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para guru Pembina robotic yang telah berusaha dan mendampingi para siswa hingga berhasil meraih juara pada ajang tersebut. Semoga dengan prestasi ini bisa memberikan semangat kepada para siswa lainnya untuk meraih prestasi di tingkat nasional dalam bidang apapun,” katanya.

Kata dia, para siswa tersebut akan terus berupaya bisa mengikuti berbagai lomba robotic tingkat SMA/MA kedepannya.

“Sehingga dengan banyaknya partisipasi, selain pengalaman yang paling penting mereka raih,  tentunya juga bisa memberikan lebih banyak prestasi,” katanya.


Editor: M Yusuf Bj