Wednesday, 27 September, 2017 - 04:17

Tim Sukses Pilkada Ikut Campur Kegiatan Pemda Poso

Aceo, tim sukses bupati Poso terpilih Darmin-Syamsuri yang mengatur alur sidak bupati di pasar. (Foto : Metrosulawesi/Wawan)

Poso, Metrosulawesi.com - Ada hal yang menjadi buah bibir para pedagang saat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Poso yang dipimpin Bupati Darmin Agustinus Sigilipu dan Wakil Bupati Samsuri melakukan sidak di pasar baru pasar sentral tradisional bersih Sintuwu Maroso di kelurahan Kawua, Kecamatan Poso Kota Selatan, Rabu (6/4/2016) kemarin.

Sosok Hendrik Lianto atau lebih dikenal Aceo, lebih banyak berperan mengatur proses sidak yang saat itu dipimpin Bupati Poso Darmin Sigilipu, wakil bupati dan sejumlah kadis yang bersangkutan. Dalam aksinya itu, bupati dan wakil bupati hanya terlihat diam dan menatap ketika Aceo yang merupakan pengusaha sukses dan tim sukses pasangan Darmin-Syamsuri saat Pilkada lalu itu berbicara kepada para pedagang saat mendengar keluhan pedagang.

"Bupati dan wakil bupati sudah mengecek langsung keluhan para pedagang selama ini, pedagang tenang saja akan ada upaya dari bupati untuk memaksimalkan fasilitas yang kurang disini," kata Hendrik kepada sejumlah pedagang di pasar baru saat sidak.

Tak hanya itu, beberapa kali Hendrik juga menegur Kadis Kuperindag Rusnah Mangun yang saat itu mengikuti sidak soal fasilitas pembangunan di pasar baru. Bahkan, sesekali Aceo memarahi para pengurus pasar baru. Aceo juga saat menyampaikan kepedagang, jika kepemimpinan bupati saat ini berbeda dengan bupati sebelumnya.

Salah satu pedagang Ari menyampaikan, jika peran Aceo lebih terlihat saat sidak daripada pak bupati. (Berita selengkapnya baca edisi cetak)

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.